Show simple item record

dc.contributor.authorYuliati, Y.
dc.contributor.authorWahyudi, Tri Nur
dc.date.accessioned2019-05-28T06:23:52Z
dc.date.available2019-05-28T06:23:52Z
dc.date.issued2019-04
dc.identifier.citationBungin, M. H Burhan. (2011). Penelitian Kualitatif. Jakarta: Kencana Predana Media Group. Hasbiy, M. (2017). Manajemen Pemasaran Sekolah Melalui Teknologi Informasi Dan Komunikasi Di Smp It Al Ghazali Palangka Raya. Diakses dari Google Scholar. Khan, Rubaiyat Hasan. (2013). Marketing Education Online: A Case study of New Zealand Higher Education Institutions. Procedia Social and Behaviour Sciences, diakses www.sciencedirect.com doi: 10.1016/j.spspro.2013.10.382. Kotler, Gerry Armstrong. 2004. Marketing an Introduction. Third Edition. New Jersey: Prentice- Hall,Inc. Sugiyono. (2013). Metode Penelitian Kuantitatif Kualitatif dan R&D. Bandung: Alfabeta. Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 20 Tahun 2003 Tentang Sistem Pendidikan Nasionalid_ID
dc.identifier.issn2503-4855
dc.identifier.urihttp://hdl.handle.net/11617/10759
dc.description.abstractPerkembangan zaman di abad ke 21 memasuki era dimana persaingan antar lembaga pendidikan semakin kompetitif dan menuntut lembaga pendidikan menyesuaikan dengan perkembangan di masyarakat. Namun daya tarik masyarakat untuk menyekolahkan anaknya di SMA Muhammadiyah tidak menurun. Melihat fenomena yang terjadi, peneliti tertarik untuk meneliti tentang penerapan strategi marketing lembaga pendidikan swasta di SMA Muhammadiyah 1 Surakarta. Tujuan penelitian ini untuk mendiskripsikan penerapan strategi marketing lembaga pendidikan swasta di era 4.0. Jenis penelitian ini adalah penelitian kualitatif dengan menggunakan metode deskriptif. Teknik pengumpulan data menggunakan observasi, wawancara, dan dokumentasi analisis. Metode analisis data menggunakan Reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa dari beberapa strategi marketing lembaga sekolah di era industri 4.0 lebih dominan dalam berpromosi melalui internet dan media sosial (website, instagram) dan ini ditunjukkan pula pada hasil wawancara orang tua bahwa informasi sekolah diperoleh melalui website dan medsos.id_ID
dc.language.isootherid_ID
dc.publisherSeminar Nasional Pendidikan 2019id_ID
dc.titlePenerapan Strategi Marketing Lembaga Pendidikan Swasta di Era Industri 4.0 (Studi Kasus di SMA Muhammadiyah 1 Surakarta)id_ID
dc.typeArticleid_ID


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record