Show simple item record

dc.contributor.authorHanifah, Luthfi Nur
dc.contributor.authorWahyudi, Tri Nur
dc.date.accessioned2019-05-28T06:38:12Z
dc.date.available2019-05-28T06:38:12Z
dc.date.issued2019-04
dc.identifier.citationAbidin, M. Z., & Asrori. (2018). Peranan Sekolah Kawasan Berbasis Zonasi Dalam Pembentukan Karakter di SMP Negeri 15 Kedung Cowek Surabaya. Jurnal Pendidikan Islam/Vol. 7, No.1. Diakses pada 10 Oktober 2018, dari file:///C:/Users/ X200M/Downloads/1636-4790-1- PB%20(4).pdf Samani, M., & Hariyanto. Konsep dan Model Pendidikan Karakter. Bandung: Remaja. Sugiono. (2017). Metode Penelitian Kualitatif Kuantitatif dan R&D. Bandung: Alfabeta. Suyadi, (2013). Strategi Pembelajaran Pendidikan Karakter. Bandung: PT REMAJA ROSDAKARYA.id_ID
dc.identifier.issn2503-4855
dc.identifier.urihttp://hdl.handle.net/11617/10762
dc.description.abstractPenelitian ini dilakukan di SMA Negeri 2 Wonogiri. Permasalahan dalam penelitian ini adalah bagaimana prosedur penerimaan siswa disekolah kawasan berbasis zonasi di era milenial, implementasi pendidikan karakter siswa di era milenial, dan peranan sekolah kawasan berbasis sistem zonasi dalam pembentukan karakter siswa di era milenial. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan dan mengetahui implementasi pendidikan karakter di era milenal. Metode penelitian yang digunakan adalah metode penelitian kualitatif. Pengumpulan data dilakukan dengan metode wawancara, observasi dan dokumentasi. Dalam menganalisis data digunakan tiga alur dari Miles yaitu reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa PPDB SMA Negeri 2 Wonogiri belum maksimal. Implementasi di SMA Negeri 2 Wonogiri memiliki empat metode yaitu mengajarkan keteladanan, menentukan prioritas, praktis dan refleksi dan peranan guru dalam mendidik siswa menjadi insan yang berkarakter baik sangat dibutuhkan. Penggunaan metode yang bervariasi dalam menciptakan suasana belajar agar tidak membosankan untuk menarik minat siswa serta mendekatkan diri kepada siswa dan memudahkan guru dalam menanamkan nilai-nilai karakter baik.id_ID
dc.language.isootherid_ID
dc.publisherSeminar Nasional Pendidikan 2019id_ID
dc.titlePeranan Sekolah Kawasan Berbasis Sistem Zonasi Sekolah dalam Pembentukan Karakter Siswa di Era Milenial (Studi Kasus di SMA Negeri 2 Wonogiri)id_ID
dc.typeArticleid_ID


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record