Show simple item record

dc.contributor.authorHakim, Muhammad Luqman
dc.contributor.authorAkhyar, Muhammad
dc.contributor.authorAsrowi, A
dc.date.accessioned2019-06-17T03:37:41Z
dc.date.available2019-06-17T03:37:41Z
dc.date.issued2019-04
dc.identifier.citation[1]Zulhanan. (2014). Teknik Pembelajaran Bahasa Arab Interaktif. Jakarta: Raja Grafindo Persada. [2]Tarigan, Henry Guntur. (2011). Pengajaran Kosakata. Bandung: Angkasa. [3]Thornbury, Scott. (2002). How to Teach Vocabulary. Essex: Pearson Education Limited. [4]Mustofa, Syaiful. (2011). Strategi Pembelajaran Bahasa Arab Inovatif. Malang: Maliki Press. [5]Tarigan, Henry Guntur. (2011). Pengajaran Kosakata. Bandung: Angkasa. [6]Mustofa, Syaiful. (2011). Strategi Pembelajaran Bahasa Arab Inovatif. Malang: Maliki Press. [7]Thornbury, Scott. (2002). How to Teach Vocabulary. Essex: Pearson Education Limited. [8]Mujib, & Rahamawati. (2013). Metode Permainan-Permainan Edukatif Dalam Belajar Bahasa Arab. Jogjakarta: Diva Press. [9]Anitah, Sri. (2014). Media Pembelajaran. Surakarta: Sebelas Maret University Press. [10]Smaldino, Lowther, & Russell. (2008). Instructional Technology And Media For Learning. New Jersey: Pearson. [11]R. Mei, “English vocabulary teaching based on multimedia technology,” Computer Modelling & New Technologies, vol. 17, no. 5, pp 263-265, 2013. [12]Ainin, Tohir, & Asrori, Imam. (2006). Evaluasi Dalam Pembelajaran Bahasa Arab. Malang: Misykat. [13]Daryanto. (2013). Media Pembelajaran Peranannya Sangat Penting Dalam Mencapai Tujuan Pembelajaran. Yogyakarta: Gava Media. [14]Dwyer, Francis M. (1978). Strategies for Improving Visual Learning a Handbook for the Effective Selection Design and Use of Visualized Materials. Pennsylvania : Learning Services. [15]H, Rahmad & N, Endang, “Pengembangan Program Multimedia Untuk Meningkatkan Penguasaan Kosakata Bahasa Inggris Siswa Kelas VII SMP Di Banjarbaru,” Jurnal LingTera,1(1). 76-85. (2014) [16]Khiyabani, H . Ghonsooly, B. And Ghabanchi, Z. “Using Multimedia in Teaching Vocabulary in High School Classes”, Journal of Advances in English Language Teaching, vol. 2, no.1, pp 1-13, 2014. [17]C, Yujie. “How to Use Multimedia in College English Vocabulary Teaching,” International Conference on Sports, Arts, Education and Management Engineering: Advances in Social Science, Education and Humanities Research, vol. 105, pp 294-297, 2017. [18]Xue Shi. “Application of Multimedia Technology in Vocabulary Learning for Engineering Students,” International Journal of Emerging Technologies in Learning, vol. 12, no. 1, pp 21- 31, 2017.id_ID
dc.identifier.issn2580-8796
dc.identifier.urihttp://hdl.handle.net/11617/10803
dc.description.abstractKosakata merupakan salah satu unsur penting dalam bahasa Arab, dengan menguasainya seseorang akan terampil dalam berbahasa. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui keefektifan multimedia interaktif untuk mengingkatkan penguasaan kosakata bahasa Arab siswa. Penelitian ini termasuk peneltian eksperimen/ uji coba (Experimental Study), data diperoleh melalui kegiatan observasi, dan test penguasaan kosakata. Teknik analisis data menggunakan Uji t Independent Sample T Test. Hasil analisis perbandingan post-test terdapat perbedaan nilai penguasaan kosakata yang signifikan antara kelas eksperimen sebesar 51,83 dan kelas kontrol sebesar 41,25 dengan selisih rata-rata sebesar 10,58. Hasil uji t menunjukkan angka nilai sig. 0,004. Berdasarkan hasil uji keefektifan menunjukkan bahwa multimedia interaktif dapat meningkatkan penguasaan kosakata bahasa Arab siswa secara signifikan.Sehingga tidak dapat dipungkiri jika penggunaan multimedia interaktif memberikan banyak manfaat, tidak hanya bagi siswa tetapi juga bagi pengajar, dikarenakan penggunaan multimedia interaktif dalam pembelajaran kosakata bahasa Arab lebih menarik dan dapat menumbuhkan minat siswa.id_ID
dc.language.isootherid_ID
dc.publisherSeminar Nasional GEOTIK 2019id_ID
dc.titleEfektifitas Multimedia Interaktif untuk Meningkatkan Penguasaan Kosakata Mata Pelajaran Bahasa Arab Siswa Kelas VIII SMP IT Al Huda Wonogiriid_ID
dc.typeArticleid_ID


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record