Browsing Prosiding Sempoa : Seminar Nasional, Pameran Alat Peraga, dan Olimpiade Matematika 2 2016 by Issue Date
Now showing items 41-47 of 47
-
Pengembangan Soal Model Pisa Pada Konten Quantity Untuk Mengukur Kemampuan Penalaran Matematis Siswa
(Universitas Muhammadiyah Surakarta, 2016-05-16)Penelitian ini bertujuan untuk menghasilkan soal PISA konten quantity yang valid dan praktis dalam bahasa Indonesia serta memiliki efek potensial untuk mengukur penalaran matematis siswa. Metode yang digunakan adalah metode ... -
Gaya Berpikir Matematika Siswa Dalam Penyelesaian Soal Cerita
(Universitas Muhammadiyah Surakarta, 2016-05-16)Tujuan penelitian yaitu mendeskripsikan gaya berpikir matematika siswa dalam penyelesaian soal cerita. Jenis penelitian merupakan penelitian kualitatif. Waktu penelitian pada semester genap tahun pelajaran 2015/2016. Subjek ... -
Pengaruh Creative Problem Solving dan Kemampuan Komunikasi Matematis Terhadap Pemahaman Konsep Siswa
(Universitas Muhammadiyah Surakarta, 2016-05-16)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) pengaruh strategi pembelajaran terhadap pemahaman konsep matematika, (2) pengaruh kemampuan komunikasi matematis terhadap pemahaman konsep matematika, (3) interaksi antara ... -
Pengaruh Strategi Numbered Heads Together Dan Think Pair Share Terhadap Hasil Belajar Matematika Ditinjau dari Kemandirian Belajar Materi Garis Dan Sudut
(Universitas Muhammadiyah Surakarta, 2016-05-16)Tujuan penelitian untuk mendeskripsikan dan menganalisis: (1) pengaruh pembelajaran matematika dengan strategiNumbered Heads Together (NHT) dan strategi Think Pair Share (TPS) berbasis hasil belajar matematika, (2) ... -
Eksperimen Pembelajaran Dengan Pendekatan Open-Ended dan Contextual Teaching And Learning (CTL) Terhadap Prestasi Belajar Matematika Ditinjau Dari Motivasi Siswa
(Universitas Muhammadiyah Surakarta, 2016-05-16)Penelitian ini bertujuan untuk menguji (1) pengaruh yang signifikan pendekatan Open-Ended dan Contextual Teaching and Learning terhadap prestasi belajar matematika, (2) pengaruh yang signifikan motivasi siswa terhadap ... -
Perbedaan Penerapan Strategi Teams Games Tournaments dan Numbered Heads Together Terhadap Hasil Belajar Matematika Ditinjau Dari Keaktifan Siswa
(Universitas Muhammadiyah Surakarta, 2016-05-21)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui : (1) perbedaan penerapan strategi Teams Games Tournaments dan Numbered Heads Together terhadap hasil belajar matematika, (2) perbedaan tingkat keaktifan siswa terhadap hasil belajar ... -
Dampak Model Pembelajaran Dan Penalaran Matematis Terhadap Hasil Belajar Matematika
(Universitas Muhammadiyah Surakarta, 2016-05-21)Penelitian ini bertujuan untuk mendiskripsikan dan menganalisis: (1) Pengaruh pembelajaran matematika melalui model Problem Based Learning dan model Problem Based Learning Berbasis Numbered Heads Together terhadap hasil ...