Show simple item record

dc.contributor.authorHandayani, Mentari Deka
dc.contributor.authorSujatmiko, Wiji
dc.date.accessioned2019-07-24T13:02:43Z
dc.date.available2019-07-24T13:02:43Z
dc.date.issued2019-01
dc.identifier.citationDahar, Ratna Wilis. (1988). Teori-Teori Belajar. Jakarta: P2LPTK, Dirjen Dikti Depdikbud. Suyono. Hariyanto.(2011). Belajar dan Pembelajaran. Bandung: PT Remaja Rosdakarya Offset. Dimyati. Mudjiono. (2009). Belajar dan Pembelajaran. Jakarta: PT Rineka Cipta Sagala, Syaiful. (2012). Supervisi Pembelajaran. Bandung: Alfabeta Cahyo, Agus. (2013). Panduan Aplikasi Teori-teori Belajar Menagajar Teraktual dan Terpopuler. Yogyakarta: DIVA Press. Sujarweni, V. Wiratna. (2012). Statistika untuk Penelitian. Yogyakarta: Graha Ilmu. Wahyu. (2014). Konsep Dasar Penilaian Properti. Yogyakarta: BPEE Adisusilo, Sutarjo. (2012). Pembelajaran Nilai Karakter Kontruktivisme dan VCT sebagai Inovasi Pendekatan Pembelajaran Afektif. Jakarta: PT. Raja Grafindo Persada Suparno, Paul. (1997). Filsafat Konstruktivisme dalam Pendidikan. Jogjakarta: Kanisius Purnamasari, Alfi. (2011). Efikasi Diri, Dukungan Sosial Keluarga dan Self Regulated Learning pada Siswa Kelas VIII. Humanitas, Vol. 8 No.1 Hamalik, Oemar. (1992). Psikologi Belajar dan Mengajar. Cetakan Pertama. Bandung: Sinar Baru Bandung. Sari, Eka. (2016). Peranan Bimbingan dan Konseling dalam Memberikan Layanan Bimbingan Belajar di SD. Jurnal Pendidikan, Vol. 6, No. 1. Diakses pada 29 Oktober 2018. Santoso, Joko. (2008). Strategi Belajar Mengajar. Surakarta. UMS.id_ID
dc.identifier.isbn978-602-704-715-0
dc.identifier.urihttp://hdl.handle.net/11617/11187
dc.description.abstractTeori konstruktivisme didefinisikan sebagai pembelajaran yang bersifat generatif, yaitu tindakan mencipta sesuatu makna dari apa yang dipelajari. Teori konstruktivisme mempunyai pemahaman tentang belajar yang lebih menekankan pada proses daripada hasil. Proses belajar dalam teori konstruktivisme yaitu student center, guru hanya sebagai fasilitator dan siswa lebih banyak menemukan sendiri. Hal tersebut sesuai dengan kurikulum yang digunakan saat ini yaitu kurikulum 2013. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah teknik dokumen. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis isi (content analysis).id_ID
dc.language.isootherid_ID
dc.publisherSeminar Nasional Pendidikan dan Call for Papers (SNDIK) I 2019id_ID
dc.titleFilsafat Konstruktivisme Wadah Implementasi Kurikulum 2013id_ID
dc.typeArticleid_ID


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record