Show simple item record

dc.contributor.authorNasucha, Yakub
dc.date.accessioned2019-07-31T03:20:55Z
dc.date.available2019-07-31T03:20:55Z
dc.date.issued2016
dc.identifier.citationAchmad HP dan Alex Abdullah. 2013. Linguistik Umum. Jakarta: Erlangga. Andayani. 2015. Problema dan Aksioma dalam Metodologi Pembelajaran Bahasa Indonesia. Yogyakarta: Deepublish. Arends, Richard I. 2008. Learning to Teaching (Edisi Terjemahan Buku Satu: Belajar untuk Mengajar). Penerjemah Helly Prajitno Soetjipto dan Sri Mulyantini Soetjipto. Yogyakarta: Pustaka Pelajar. Asgari, Sassan dan Gloria Dall’Alba. 2011. Improving Group Functioning in Solving Realistic Problems. Australia: The University of Queensland. Beaugrande, Robert-Alain de dan Wolfgang Ulrich Dressler. 1981. Introduction to Text Linguistics. USA: Longman. Chalmers D dan Fuller R. 1999. Research and a Professional Development Programme on Teaching Learning Strategies as Part of Course Content. International Journal for Academic Development. (4)1. 28-32. Dharmadhikari, Shweta C, Maya Ingle, dan Parag Kulkarni. 2011. Empirical Studies on Machine Learning Based Text Classification Algorithms. Advanced Computing: An International Journal (ACIJ). Vol. 2, No. 6. Grasha, Anthony. 1996. Teaching with Style. Pittsburg PA: Alliance Publishers. Halliday, M.A.K. dan Ruqaiya Hasan. 1994. Bahasa, Konteks, dan Teks: Aspek-aspek Bahasa dalam Pandangan Semiotik Sosial (Edisi Terjemahan oleh Asruddin Barori Tou) dari judul asli “Language, Context, and Text: Aspect of Language in a Social Semiotic Perspective”. Yogyakarta: Gadjah Mada University Press. Hsiung, Chin-Min. 2010. Identification of Dysfunctional Cooperative Learning Teams Based on Students' Academic Achievement. Journal of Engineering Education; 99, 1; ProQuest Research Library. pg. 45. Joyce, Bruce, dkk. 2011. Models of Teaching (Model-Model Pengajaran). Penerjemah Achmad Fawaid dan Ateilla Mirza. Yogyakarta: Pustaka Pelajar. Kadir, Suhaida Abdul; Wong, Su Luan; Zaidatol Akmaliah Lope Pihie; Yaacob, Noran Fauziah; et al. 2005. The Effects of Cooperative Learning Strategy on Peer Attachment. Pakistan Journal of Psychological Research: 20, 3/4; ProQuest Research Library pg. 121. Keraf, Gorys. 2001. Komposisi. Ende Flores: Nusa Indah. Mahsun. 2014. Teks dalam Pembelajaran Bahasa Indonesia Kurikulum 2013. Jakarta: PT RajaGrafindo Persada. Omatseye, Bridget O J. 2007. The Discussion Teaching Method: an Interactive Strategy in Tertiary. Education; 128, 1; ProQuest Research Library pg. 87. Riyanto, Yatim. 2014. Paradigma Baru Pembelajaran. Jakarta: Kencana. Rohmadi, Muhammad dan Yakub Nasucha. 2010. Paragraf Pengembangan dan Implementasi. Media Perkasa. Yogyakarta. Samah, Siti Akmar Abu dan Kamaruzaman Jusoff. 2008. Teaching Comprehension Skills using Context-Based Texts in Second Language Learning at Tertiary Level. Journal International Education Studies. Vol.1, N0. 4 Sanjaya, Wina. 2006. Strategi Pembelajaran Berorientasi Standar Proses Pendidikan. Jakarta: Prenada Media Group. Slavin, Robert E. 2005. Cooperative Learning: Teori, Riset, dan Praktik. Penerjemah Nurulita Yusron. Bandung: Nusa Media. Wei P dan Tang Y. 2015. Cooperative Learning in English Class of Chinese Junior High School. Creative Education. School of Foreign Languages, Southwest University, Chongqing, China. School of Culture and Social Development Studies, Southwest University, Chongqing, China. 6, 397-404. Westwood, Peter. 2008. Teaching Methods: What Teachers Need to Know About. Australia: Acer Press. Wijana, I Dewa Putu dan Muhammad Rohmadi. 2009. Analisis Wacana Pragmatik: Kajian Teori dan Analisis. Surakarta: Yuma Pustaka.id_ID
dc.identifier.issn2621-1661
dc.identifier.urihttp://hdl.handle.net/11617/11234
dc.description.abstractPembelajaran kooperatif lebih diunggulkan daripada pembelajaran langsung dengan metode ceramah. Sebab, hasil penelitian telah membuktikan bahwa pembelajaran kooperatif hasilnya lebih baik dan lebih efektif daripada metode ceramah. Salah satu metode dalam pembelajaran kooperatif yang sangat populer bagi kalangan guru adalah metode jigsaw. Dalam makalah ini diungkapkan metode jigsawinovatif karena materi teks eksposisi itu dihasilkan oleh siswa yang ditulis secara berantai. Langkah pembelajarannya melalui enam tahap kegiatan, yaitu (1) pengkondisian, (2) pelaksanaan, (3) pembahasan, (4) presentasi hasil, (5) penulisan mandiri, dan (6) evaluasi.id_ID
dc.language.isootherid_ID
dc.publisherSeminar Nasional Kajian Bahasa, Sastra, dan Pengajarannya (SEMNAS KBSP) IV 2016id_ID
dc.titlePembelajaran Teks Eksposisi dengan Penulisan Berantai dalam Metode Jigsawid_ID
dc.typeArticleid_ID


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record