dc.identifier.citation | As Sabatin, N. tanpa tahun. Asasiyat Tarbiyah al-Athfal Buchori, M .(2007). Evolusi Pendidikan di Indonesia. Jakarta : INSISTPress Lickona, T.(2004). Character Matters: How to Help Our Children Develop Good Judgment, Integrity, and Other Essential Virtues. Simon and Schuster Papalia, D.E., Olds, S.W. (1994). Human Development. 6th ed. New York USA : McGraw-Hill, Inc. Ryan, K., Bohlin, K.E. (1999). Building Character in School. Michigan University Salim, F. tanpa tahun. Bina‘ an-Nafsiyah Al-Islamiyah wa Tanmiyatuha Shapiro, L.E. (1997). Mengajarkan Emotional Intelligence pada Anak. Jakarta : PT Gramedia Pustaka Utama. Suyanto. (2010). http://www.mandikdasmen.depdiknas.go.id/web/pages/urgensi.html Ulwan, A.N. tanpa tahun. Tarbiyah al-Awlad, I(33) Usus at-Ta’lim al-Manhaji Wibowo, A. (2011). Tanamkan karakter anak secara sederhana. e-Artikel. Diakses tanggal 3 Mei 2012 melaluinasional.kompas.com/read/2011/05/03/10222566/Tanamkan.Karakter.Anak.secara.S ederhana | en_US |
dc.description.abstract | Terjadinya krisis moral pada masyarakat tampaknya telah terjadi. Dengan mudah dijumpai
banyaknya penyimpangan sosial, perbuatan asusila yang dianggap wajar dan merajalelanya korupsi. Apabila
fenomena krisis moral seperti yang disebut sebelumnya selalu ditemui oleh anak, maka akan menjadi apakah
generasi penerus kita? Anak perlu mendapatkan recovery agar tidak terkena imbas dari lingkungan sekitar yang
kurang menguntungkan perkembangan karakternya. Pribadi agamis akan mampu meminimalisir akibat buruk
dari pengaruh negatif di lingkungan sekitar kehidupannya. Karakter agamis sebaiknya dibentuk sejak masa
kanak-kanak sehingga mereka memiliki benteng yang tangguh. Orangtua sangat dituntut berperan dalam
pengembangan karakter positif anak. Salah satunya dengan memberi penguatan pendidikan moral dan
pendekatan keteladanan. Penguatan pendidikan moral dapat dilakukan dengan mengevaluasi pendidikan agama,
agar kuat aspek sidik, amanah, fathonah dan tabgligh yang diwujudkan dalam ibadah dan muamalah-nya. | en_US |