PENGEMBANGAN APLIKASI CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT RUMAH SAKIT
View/ Open
Date
2012-06Author
Hidayat, Rachmad
Suprapto
Akhmad, Sabarudin
Metadata
Show full item recordAbstract
Penelitian ini merancang dan membangun aplikasi Customer
Relationship Management rumah sakit yang sesuai dengan kebutuhan pengguna
yang dapat memberikan kemudahan dalam penyediaan informasi, serta
meningkatkan pelayanan terhadap pelanggan (pasien).Pada perancangan sistem
aplikasi ini, terdapat 4 aktor yaitu : admin, dokter, pasien dan pengunjung.
Penelitian ini menghasilkan website bagi rumah sakit maka akan membantu
menyelesaikan kendala dan hambatan yang ditemukan dalam proses pelayanan
secara manual, seperti keterbatasan pelayanan karyawan. System pengisian data
dan proses transaksi tidak lagi dilakukan secara manual dan dapat sedikit
terhindar darikesalahan karyawan. Penyediaan sarana bagi pelanggan untuk
melakukan akses 24 jam baik itu untuk bertransaksi maupun memproleh
informasi sehingga memberikan kemudahan dan kenyamanan bagi pasien