Show simple item record

dc.contributor.authorHidayat, Rachmad
dc.contributor.authorSuprapto
dc.contributor.authorAkhmad, Sabarudin
dc.date.accessioned2012-11-26T06:26:23Z
dc.date.available2012-11-26T06:26:23Z
dc.date.issued2012-06
dc.identifier.citationBradshaw, D, and Brash, C. (2001). Management customer relationships in the e-business world” howto personalise computer relationships for increased profitability, International Journal of Retail &Distribution Management, 29 (12), 520 – 530 Firdaus. 2007. 7 Jam Belajar Interaktif PHP dan MYSQL dengan Dreamweaver. Palembang : Maxikom. Fjermestad, J., and Romano, N. (2003). Electronic customer relationship management: revisiting thegeneral principles of usability and resistance – an integrative implementation framework, BusinessProcess Management Journal, 9 (5), 572 – 591. Hadi, Mulya. 2007. 7 Jam Belajar Dreamweaver 8 Untuk Orang Awam. Palembang : Maxikom. Hakim, Lukmanul. 2009. Trik Rahasia Master PHP Terbongkar Lagi. Yogyakarta: Lokomedia. Kadir, Abdul. 2009. From Zero To A Pro: Membuat Aplikasi Web Dengan PHP dan Database MySQL. Yogyakarta: Andi. Kim, Hyung-Su and Kim, Young-Gul. 2009. A CRM performance measurement framework:its Development Process and Applivation. Industrial MarketingManagement, 38, 477-489. Kotorov, R. (2002). Ubiquitous organisational design for e-CRM, Business Process ManagementJournal, 8 (3), 218 – 232 Krishan, Reddy B. and G.V.R.K. Acharyulu. 2002. Customer Relationship Management (CRM) in Health Care Sector - A Case Study on Master Health Check. Journal of the academy of hospital administration, 14 (1), 01-06. Massey, A., Montaoya-Weiss, M, and Holcom, K. (2001). Re-engineering the customer relationship:leveraging knowledge assets at IBM”, Decision Support Systems, 32 (2), 155 – 170. Park C-H dan Kim Y-G. 2003. A Frameworkof dynamic CRM: Linking Marketing With Information Strategy. Business Process Management Journal, 9 (5). 652-671 (20). Rababah Khalid, Haslina Mohd and Huda Ibrahim. 2011. A Study of the Perception of the Benefits of Customer Relationship Management (CRM) System in Malaysian Private Hospitals. International Conference on Business and Economics Research. vol.1. IACSIT Press, Kuala Lumpur, Malaysia. Raisinghani,Mahesh S. E-Lin Tan, Jose Antonio Untama, Heidi Weiershaus, Thomas Levermann & Natalie Verdeflor. 2005. CRM Systems in German Hospitals: Illustrations of Issues & Trends. Journal of Cases on Information Technology, 7(4), 1- 26. Riel, A.C., Liljander, V., and Jurriens, P. ( 2001). Exploring customer evaluations of eservices: aportal site”, International Journal of Service Industry Management, 12 (4), 359 – 377 Riyanto. 2010. Membuat Sendiri Sistem Informasi Penjualan Dengan PHP dan MySQL. Yogyakarta: Gava Media.en_US
dc.identifier.issn1412-6869
dc.identifier.urihttp://hdl.handle.net/11617/2147
dc.description.abstractPenelitian ini merancang dan membangun aplikasi Customer Relationship Management rumah sakit yang sesuai dengan kebutuhan pengguna yang dapat memberikan kemudahan dalam penyediaan informasi, serta meningkatkan pelayanan terhadap pelanggan (pasien).Pada perancangan sistem aplikasi ini, terdapat 4 aktor yaitu : admin, dokter, pasien dan pengunjung. Penelitian ini menghasilkan website bagi rumah sakit maka akan membantu menyelesaikan kendala dan hambatan yang ditemukan dalam proses pelayanan secara manual, seperti keterbatasan pelayanan karyawan. System pengisian data dan proses transaksi tidak lagi dilakukan secara manual dan dapat sedikit terhindar darikesalahan karyawan. Penyediaan sarana bagi pelanggan untuk melakukan akses 24 jam baik itu untuk bertransaksi maupun memproleh informasi sehingga memberikan kemudahan dan kenyamanan bagi pasienen_US
dc.publisherLPPM UMSen_US
dc.subjectSistem Informasien_US
dc.subjectRumah Sakiten_US
dc.subjectinformasien_US
dc.subjectproses pelayananen_US
dc.titlePENGEMBANGAN APLIKASI CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT RUMAH SAKITen_US
dc.typeArticleen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record