Show simple item record

dc.contributor.authorDevani, Vera
dc.contributor.authorKartikasari, Dian Dwi
dc.date.accessioned2013-02-09T10:16:26Z
dc.date.available2013-02-09T10:16:26Z
dc.date.issued2012-12
dc.identifier.citationAhmad, Hamzah, 1996, Kamus Pintar Bahasa Indonesia, Fajar Mulya: Surabaya. Ajie, Ahmad Kurnia, 2008, Kajian Kesenjangan Kualitas Petugas Pelayanan Jasa Penumpang Kereta Api, Tesis, Teknik Sipil ITB: Bandung. Alma, Buchari, 2004, Belajar Mudah Penelitian, Alfabeta: Bandung. Ariani, Dorothea Wahyu, 1999, Manajemen Kualitas, C.V Andi Offset: Yogyakarta. Istijanto, 2006, Riset Sumber Daya Manusia, PT. Gramedia Pustaka Utama: Jakarta. Kartika, Siska Ayu, dkk., 2005, Analisa Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Kepuasan Karyawan terhadap Lingkup Kerjanya dan Kepuasan Tamu Hotel XYZ, Prosiding Seminar Nasional Manajemen Teknologi II. Laksimon, Rosna, (2007), Perancangan Sistem Peningkatan Koalitas Pelayanan Poliklinik Universitas Kristen Petra dengan Metode Qualitometro II, Tugas Akhir, Universitas Kristen Petra: Surabaya. Lupiyoadi R., A. Hamdani, 2006, Manajemen Pemasaran Jasa, Salemba Empat: Jakarta. Musyarofah, Siti Afriani, 2009, Perancangan Model Pengukuran Kualitas Jasa Pelayanan Teknis(Jpt) Berbasis Servqual Dan QFD Studi Kasus: Balai Besar Bahan dan Barang Teknik (B4T) Bandung, Tesis, Program Studi Teknik dan Manajemen Industri ITB: Bandung. Nasution, M.N., 2005, Manajemen Mutu Terpadu (Total Quality Manajemen, Gahlia Indonesia: Jakarta.Pranyoto, Linawati, 2005, Penerapan Metode Quality Functon Deployment sebagai Masukan bagi Rancangan Awal Rencana Strategi Jurusan Teknik Industri Universitas Kristen PETRA, Universitas Kristen Petra: Surabaya. Saraswati, Ayu Medita, 2007, Rancangan Strategi Operasi Peningkatan Kualitas Pelayanan PDAM Kota Bandung, Tesis, Administrasi Bisnis ITB: Bandung. Sugiyono, 2008, Metode Penelitian Kuantitatif Kualitatif dan R&D, CV. Alfabeta: Bandung. Tjiptono, Fandy, 2008, Service Management, C.V Andi Offset: Yogyakarta. Widodo, Imam Djati, 2005, Perencanaan dan Pengembangan Produk, UII Press: Yogyakarta.en_US
dc.identifier.issn1412-6869
dc.identifier.urihttp://hdl.handle.net/11617/2812
dc.description.abstractAgar pelayanan yang dilakukan di bagian administrasi mahasiswa Fakultas Sains dan Teknologi UIN SUSKA Riau dapat memenuhi keinginan mahasiswa maka dilakukan perbaikan kualitas yang menitikberatkan pada pemenuhan keinginan mahasiswa. Perbaikan kualitas menggunakan metode Quality Function Deployment dapat menerjemahkan keinginan mahasiswa ke dalam tindkan perbaikan kualitas dari bagian administrasi fakultas. Dari hasil penelitian diperoleh beberapa tindakan sebagai usulan perbaikan kualitas pelayanan yaitu membuat SOP pengurusan administrasi dan mensosialisasikannya, menentukan waktu tiap bentuk pengurusan administrasi, melakukan perencanaan kebutuhan administrasi mahasiswa dan perpustakaan sesuai dengan perkembangan teknologi, pegawai administrasi sebaiknya menguasai keahlian administrasi, pegawai administrasi memperlihatkan sikap dan kepribadian yang baik, dan dilakukan pengontrolan terhadap pelayanan administrasi.en_US
dc.publisherlppm umsen_US
dc.subjectharapan pelanganen_US
dc.subjectkualitas pelayananen_US
dc.subjectQuality Function Deploymenten_US
dc.titleUSULAN PERBAIKAN KUALITAS PELAYANAN ADMINISTRASI MAHASISWA DENGAN MENGGUNAKAN METODE QUALITY FUNCTION DEPLOYMENT (QFD)en_US
dc.typeArticleen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record