dc.identifier.citation | DAFTAR PUSTAKA Al Qur’an dan Terjemahanannya. 2002. Jakarta: Departemen Agama RI Abdullah, Rahman. 2002. Aktualisasi Konsep Dasar Pendidikan Islam: Rekontruksi Pemikiran dalam Tijauan Filsafat Pendidikan Islam. Jogjakarta: UII Press Jogjakarta Al Faruqi, Isma’il Raji. 1995. Islamisasi Pengetahuan. Jakarta: Penerbit Pustaka An Nahlawi, Abdurrahman. 1995. Pendidikan Islam di Rumah, Sekolah dan Masyarakat. Jakarta: Gema Insani Press Arikunto, Suharsimi. 1987. Prosedur Penelitian:Suatu Pendekantan Praktek. Jakarta: Bina kasara 1998. Prosedur Penelitian Suatu Pendekatan Praktek. Jakarta: Rineka Cipta 2006. Prosedur Penelitian Suatu Pendekatan Praktek. Jakarta: Rineka Cipta Daradjat, Zakiah. 1982. Islam dan Kesehatan Mental. Jakarta: PT. Gunung Agung Daradjat, Zakiah dkk. 1995. Dasar-dasar Agama Islam: Buku Dasar Pendidikan Agama Islam Pada Perguruan Tinggu Umum. Jakarta: Departemen Agama Departemen Pendidikan Nasional. 2005. Kamus Besar Bahasa Indonesia. Balai Pustaka Feisal, Jusuf Amir. 1995. Reorientasi Pendidikan Islam. Jakarta: Gema Insani Press Gunawan, Heri. 2012. Pendidikan Karakter Konsep dan Implikasi. Bandung: Alfabeta Harits dkk, Ma’sum. 2012. “Peningkatan Kinerja Unit Kegiatan Mahasiswa Tapak Suci Putera Muhammadiyah” Laporan Penelitian FKIP UMS: tidak diterbitkan Herdiansyah, Haris. 2010. Metodologi Penelitian Kualitatif: Untuk IlmuIlmu Sosial. Jakarta: Salemba Humanika Ihsan, Fuad. 2003. Dasar-dasar Kependidikan; Komponen MKDK. Jakarta:PT Rineka Cipta Kementrian Pendidikan Nasional. 2011. Pedoman Program Bnatuan Dana Untuk Kegiatan Kemahasiswaan Marzuki. Seri Pendidikan Islami: Berani Membela Kebenaran. Yogyakarta: Jurusan PKnH-FISE-UNY Moleong, Lexy J. 1990. Metode Penelitian Kualitatif. Bandung: PT Remaja Rosdakarya Nashir, Haedar. 1990. Akhlak Pemimpin Muhammadiyah. Yogyakarta: PP Muhammadiyah badan Pendidikan Kader Nata, Abuddin. 1997. Filsafat Pendidikan Islam 1. Jakarta: Logos Patilima, Hamid. 2005. Metode Penelitian Kualitatif. Bandung: CV. Alfabeta Pimpinan Pusat Perguruan Seni Beladiri Indonesia Tapak Suci Putera Muhammadiyah. 2008. “Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga Tapak Suci Putera Muhammadiyah” Prasetyo, Bambang dan Miftahul Jannah, Lina. 2005. Metodelogi Penelitian Kuantitatif. Jakarta: Rajawali Pers Sali m, Agus. 2012. “Pengaruh Motivasi Organi sasi Dan Keaktifan Berorganisasi Terhadap Prestasi Mahasiswa Pada Unit Kegiatan Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Surakarta” Skripsi UMS: tidak diterbitkan Shihab, Quraish. 2002. Tafsir Al-Mishbâh. Jakarata: Lentera Hati Tafsir, Ahmad. 2008. Ilmu Pendidikan Dalam Perspektif Islam. Bandung: PT Remaja Rosdakarya Uhbiyati, Nur. 1999. Ilmu Pendidikan Islam. Bandung: CV Pustaka Setia 2005. Ilmu Pendidikan Islam. Bandung: CV Pustaka Setia http://pptapaksuci.org/profil-perguruan-mainmenu-65/-sejarah-singkat- mainmenu-69.html diakses pada tanggal 7 desember 2012 jam 22:46 WIB http://rachman007.wordpress. com/perdamaian-dalam-perspektif-islam diakses pada tanggal 04 Maret 2013 jam 07:00 WIB | en_US |
dc.description.abstract | This research is a field research that took place in the unit of
TAPAK SUCI Universitas Muhammadiyah Surakarta. Sources of data
used in the form of interviews, documents and books on Islamic
education. Data collection methods of documentation, observation,
interviews and using analysis methods of descriptive qualitative
method.
Results of this study found the values of Islamic education as
follows: first, the value of faith education, namely: the value of Tawheed
and the value of surveillance, second, the value of moral education:
readiness value, to defend justice and truth value, the value of seeking
peace and compassion and the value of obedience to the leadership,
the t hi rd, the value of rel igi ous educati on, namely: the val ue of
compliance and value linkage with the heart to God. As for how to
instill the values of the Islamic education through several methods:
methods Hiwar
method
method ‘ibrah and mau’izah, methods jidâl
well as methods and Tarheeb targhîb | en_US |