• Login
    View Item 
    •   Home
    • Proceedings
    • Prosiding Seminar Nasional Kajian Bahasa, Sastra dan Pengajarannya
    • Prosiding Pendidikan Profesi dan Karakter Bangsa dalam Pembelajaran Bahasa dan Sastra
    • View Item
    •   Home
    • Proceedings
    • Prosiding Seminar Nasional Kajian Bahasa, Sastra dan Pengajarannya
    • Prosiding Pendidikan Profesi dan Karakter Bangsa dalam Pembelajaran Bahasa dan Sastra
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    Efektivitas Bimbingan Online Dalam Pembelajaran Menulis Di SMA (Penerapan Bimbingan Online dalam Pembelajaran Menulis Karya Ilmiah)

    Thumbnail
    View/Open
    Full Text (525.7Kb)
    Date
    2013-03-01
    Author
    Putro, Ely Prihmono Suwarso
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Penilaian kelas dapat dilakukan dengan berbagai teknik atau cara. Beberapa teknik atau cara yang dapat dipilih adalah penilaian unjuk kerja (performance), penilaian sikap, penilaian tertulis (paper and pencil test), penilaian proyek, penilaian produk, penilaian melalui kumpulan hasil kerja/karya peserta didik (portofolio), dan penilaian diri (Depdiknas, 2006: 91). Penilaian kelas merupakan implementasi Peratutan Pemerintah Nomor 19 Tahun 2005. Peraturan ini berisi tentang Standar Pendidikan Nasional. Standar pendidikan tersebut berpengaruh terhadap sistem penilaian, model penilaian, dan teknik penilaian yang dapat dilakukan di kelas. Penilaian kelas dirancang untuk memberi kesempatan peserta didik menunjukkan apa saja yang dipahami dan mampu dikerjakan. Hal tersebut dimungkinkan karena penilaian kelas mencakup input factors (student’s need and abilities, time, attitude, resource, facilities, support, teacher’s abilities), instructional purposes, instructional plans, instructional practice, dan outcomes (Genesse and John A. Upshur, 1997: 37). Penilaian yang dilakukan berdasarkan hal-hal di atas menciptakan suasana yang menyenangkan bagi peserta didik sehingga mereka tidak mengalami tekanan saat mengerjakan tugas-tugas sebagai bagian penilaian yang sedang dihadapinya.
    URI
    http://hdl.handle.net/11617/3492
    Collections
    • Prosiding Pendidikan Profesi dan Karakter Bangsa dalam Pembelajaran Bahasa dan Sastra

    DSpace software copyright © 2002-2016  DuraSpace
    Contact Us | Send Feedback
    Theme by 
    Atmire NV
     

     

    Browse

    Publikasi IlmiahCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    Login

    DSpace software copyright © 2002-2016  DuraSpace
    Contact Us | Send Feedback
    Theme by 
    Atmire NV