Media Komunikasi Yang Mendukung Penjualan Suzuki R2 Di Suzuki Magetan Jawa Timur
Abstract
Media komunikasi yang mendukung penjualan di Suzuki Magetan adalah tatap
muka (face to fiace) dengan team sales, karena dengan berbekal ketrampilan
komunikasi yang cukup mereka dapat membantu pelanggan lama maupun
pelanggan baru untuk mendapatkan kemudahan informasi. Media komunikasi
lain seperti radio, brosur, spanduk, umbul-umbul dalam penelitian ini juga
mendukung penjualan di Suzuki Magetan, dikarenakan: masyarakat masih
gemar mendengarkan radio di rumah, warung, pasar. Dengan frekwensi 10x
siar/hari radio mendukung penjualan di Suzuki Magetan; gethok tular
merupakan media komunikasi yang paling cepat berkembang di tengah
masyarakat; media cetak brosur menjangkau sampai di daerah pinggiran atau
pelosok desa. Brosur dibagikan oleh team sales di hampir seluruh desa di
wilayah Kabupaten Magetan; dan spanduk dan umbul-umbul merupakan media
komunikasi yang dapat membantu masyarakat menemukan keberadaan Suzuki
Magetan dan juga program penjualan yang sedang berlangsung, karena media
tersebut terpasang di depan showroom setiap hari.Media komunikasi facebook
dan BBM belum menjangkau masyarakat, hal tersebut dikarenakan pad saat itu
media tersebut masih asing di mata masyarakat, dan pengguna Blackberry
hanya pada kalangan terbatas.