• Login
    View Item 
    •   Home
    • Proceedings
    • Prosiding The National Conference on Management and Business (NCMAB)
    • Seminar Nasional dan Call for Papers SANCALL 2014
    • View Item
    •   Home
    • Proceedings
    • Prosiding The National Conference on Management and Business (NCMAB)
    • Seminar Nasional dan Call for Papers SANCALL 2014
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    Halangan Berpindah untuk Mempertahankan Loyalitas Pengguna Blackberry Smartphones

    Thumbnail
    View/Open
    16-Halangan Berpindah Untuk Mempertahankan Loyalitas Pengguna Blackberry Smartphones -Cahyaningtyas dan Wisnu (120-126).pdf (360.6Kb)
    Date
    2014-07
    Author
    Uripi, Cahyaningtyas Ria
    Wijayanto, Wisnu
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Persaingan pasar antara Blackberry dengan smartphone Android sangat kuat. Pasar Android semakin mengeser posisi Blackberry sebagai penguasa smartphones. Dalam kondisi seperti ini Blackberry perlu untuk mempertahankan loyalitas penggunanya dengan memberi perhatian pada faktor relasional seperti rasa percaya (trust) dan meningkatkan kepuasan penggunanya (customer satisfaction). Penelitian terdahulu menemukan bahwa trust dan customer satisfaction berpengaruh terhadap customer loyalty. Namun konsumen yang merasakan kepuasan dan mempunyai rasa percaya yang tinggi terhadap suatu produk tidak selalu berperilaku loyal, sehingga untuk mempertahankan loyalitas pelanggan, perusahaan perlu membuat strategi tertentu. Halangan berpindah adalah salah satu strategi yang dapat digunakan. Dengan halangan berpindah konsumen akan merasakan sesuatu yang mahal atau sulit berpindah ke merek atau produk lain. Salah satu halangan berpindah adalah biaya Persaingan pasar antara Blackberry dengan smartphone Android sangat kuat. Pasar Android semakin mengeser posisi Blackberry sebagai penguasa smartphones. Dalam kondisi seperti ini Blackberry perlu untuk mempertahankan loyalitas penggunanya dengan memberi perhatian pada faktor relasional seperti rasa percaya (trust) dan meningkatkan kepuasan penggunanya (customer satisfaction). Penelitian terdahulu menemukan bahwa trust dan customer satisfaction berpengaruh terhadap customer loyalty. Namun konsumen yang merasakan kepuasan dan mempunyai rasa percaya yang tinggi terhadap suatu produk tidak selalu berperilaku loyal, sehingga untuk mempertahankan loyalitas pelanggan, perusahaan perlu membuat strategi tertentu. Halangan berpindah adalah salah satu strategi yang dapat digunakan. Dengan halangan berpindah konsumen akan merasakan sesuatu yang mahal atau sulit berpindah ke merek atau produk lain. Salah satu halangan berpindah adalah biaya berpindah (switching cost). Biaya berpindah adalah biaya yang harus ditanggung konsumen karena berpindah pada produk atau jasa yang lain. Artikel ini akan membahas tentang trust, custmer satisfaction dan switching cost yang akan berpengaruh terhadap customer loyalty Persaingan pasar antara Blackberry dengan smartphone Android sangat kuat. Pasar Android semakin mengeser posisi Blackberry sebagai penguasa smartphones. Dalam kondisi seperti ini Blackberry perlu untuk mempertahankan loyalitas penggunanya dengan memberi perhatian pada faktor relasional seperti rasa percaya (trust) dan meningkatkan kepuasan penggunanya (customer satisfaction). Penelitian terdahulu menemukan bahwa trust dan customer satisfaction berpengaruh terhadap customer loyalty. Namun konsumen yang merasakan kepuasan dan mempunyai rasa percaya yang tinggi terhadap suatu produk tidak selalu berperilaku loyal, sehingga untuk mempertahankan loyalitas pelanggan, perusahaan perlu membuat strategi tertentu. Halangan berpindah adalah salah satu strategi yang dapat digunakan. Dengan halangan berpindah konsumen akan merasakan sesuatu yang mahal atau sulit berpindah ke merek atau produk lain. Salah satu halangan berpindah adalah biaya berpindah (switching cost). Biaya berpindah adalah biaya yang harus ditanggung konsumen karena berpindah pada produk atau jasa yang lain. Artikel ini akan membahas tentang trust, custmer satisfaction dan switching cost yang akan berpengaruh terhadap customer loyalty pada pengguna Blackberry Smartphones. berpindah (switching cost). Biaya berpindah adalah biaya yang harus ditanggung konsumen karena berpindah pada produk atau jasa yang lain. Artikel ini akan membahas tentang trust, custmer satisfaction dan switching cost yang akan berpengaruh terhadap customer loyalty pada pengguna Blackberry Smartphones.
    URI
    http://hdl.handle.net/11617/4652
    Collections
    • Seminar Nasional dan Call for Papers SANCALL 2014

    DSpace software copyright © 2002-2016  DuraSpace
    Contact Us | Send Feedback
    Theme by 
    Atmire NV
     

     

    Browse

    Publikasi IlmiahCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    Login

    DSpace software copyright © 2002-2016  DuraSpace
    Contact Us | Send Feedback
    Theme by 
    Atmire NV