Show simple item record

dc.contributor.authorRosdhani, M. Rifqy
dc.contributor.authorKristyasri, Bening
dc.date.accessioned2015-02-02T06:57:01Z
dc.date.available2015-02-02T06:57:01Z
dc.date.issued2015-01-24
dc.identifier.citationEvans, D.C., Robertson, N., Lively, T., & Jacobson, L., Llamas-Cendon, M., Isaza, H., Rosenbalm, S., & Voigt, J, 2013, Facebook’s 8 Fundamental Hooks and 6 Basic User Types: A Psychographic Segmentation, David C. Evans Ph.D. internetworldstats, 2013, Internet World Statistics, www.internetworldstats.com socialbakers.com, 2013, Social Media Marketing, Statistics & Monitoring Tools, www.socialbakers.com APJII, 2013, Indonesia Internet Users, www.apjii.or.id Philip Kotler, Hermawan Kartajaya, Hooi Den Huan, Sandra Liu, 2008, Rethinking Marketing: Sustainable Market-ing Enterprise in Asia, Prentice Hall International Philip Kotler, 2003, Marketing Management, Prentice Hall International Rhenal Khasali, 1998, Membidik Pasar Indonesia: Segmentasi, Targeting dan Positioning, Gramedia Pustaka Utama Moleong, Lexy J, 1988, Metode Penelitian Kualitatif, Bandung, Remaja Karyaen_US
dc.identifier.issn2407 - 9189
dc.identifier.urihttp://hdl.handle.net/11617/5123
dc.description.abstractPerkembangan internet yang sangat pesat menciptakan peluang-peluang baru bagi dunia usaha. Peluang-peluang yang muncul banyak yang tidak terbayangkan sebelumnya akan menjadi bisnis yang menjanjikan. Jumlah pengguna internet di Indonesia yang semakin banyak, membuat pasar-pasar baru yang sebelumnya belum terbentuk. Media sosial seperti facebook, twitter, linkedin, dll, merupakan fenomena baru dalam pemasaran melalui internet. Biaya yang minimal, dengan dampak komunikasi yang luas dan cepat, membuat media sosial semakin banyak diminati oleh para pengguna internet. Facebook adalah salah satu media sosial yang diminati di Indonesia, terbukti dengan posisi Indonesia yang berada di urutan ke-4 pengguna facebook terbanyak dunia. Dalam kacamata bisnis, facebook adalah media dan pasar yang sangat menjanjikan. Tantangannya adalah pada pemilihan segmen yang tepat dan cara, serta isi komunikasinya. UMKM memiliki peluang yang cukup besar untuk melakukan pemasaran produk dan jasanya melalui facebook. Apalagi sebagian besar UMKM masih menganggap biaya promosi adalah sesuatu yang tidak perlu dikeluarkan. Dengan menggunakan facebook, UMKM akan sangat diuntungkan karena budget yang kecil atau gratis dan kecepatan penyebaran informasi yang sangt cepat. Permasalahannya adalah pada metode segmentasi di facebook yang masih perlu diteliti lebih mendalam dan disosialisasikan agar bisa dimanfaatkan oleh UMKM lainnya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui metode segmentasi di facebook yang sesuai untuk UMKM dalam memasarkan produknya melalui internet. Penelitian akan dilakukan pada UMKM yang berada di Kabupaten Jepara, dengan beberapa jenis produk dan jasa yang dipasarkan. Hasil dari penelitian ini diharapkan akan dapat membantu UMKM yang memasarkan produknya melalui internet, bisa memaksimalkan penggunaan media sosial facebook untuk peningkatan nilai dan volume jual produk dan jasanya.en_US
dc.publisherLPPM UMSen_US
dc.subjectsegmentasi facebooken_US
dc.subjectsegmentasi sosial mediaen_US
dc.subjectfacebook segmentationen_US
dc.subjectsocial media segmentationen_US
dc.subjectsocial media for SMCen_US
dc.titleSegmentasi Pada Media Sosial Facebook Bagi Umkm Untuk Pemasaran Produk Melaui Internet (Studi Kasus Pada Umkm di Jepara)en_US
dc.typeArticleen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record