dc.contributor.author | Khoirannisa, Lailiyani | |
dc.date.accessioned | 2015-02-13T01:26:13Z | |
dc.date.available | 2015-02-13T01:26:13Z | |
dc.date.issued | 2013-08 | |
dc.identifier.citation | Arikunto, Suharsimi. 2006.Prosedur Penelitian Suatu Pendekatan Praktik. Jakarta: Rineka Cipta. Barata, Atep Adya. 2005.Dasar-Dasar Pelayanan Prima. Jakarta: PT. Elex Media Komputindo Cahyono, J.B dan Subarjo B. 2008. Membangun Budaya Keselamatan Pasien dalam Praktik Kedokteran. Yogyakarta: Kanisius. Clancy, Kevin J dan Robert S Shulman. 2004.Marketing Myths that are Killing Business: The Cure for Death Wish Marketing. McGraw-Hill Professional. Gartika, Gagan. 2010. Silaturahmi Marketing: Rahasia Sukses Bisnis Sepanjang Masa. Jakarta: Gramedia Pustaka Utama. Gefen, David. 2007. Customer Loyalty in E-Commerce. Journal of the Association For Information Systems. Volume 3, 2007, p.27-51. Griffin, Jill. 2005. Customer Loyalty. Memmbuhkan & Mempertahankan Kesetioan Pelanggan. Edisi Revisi dan Terbaru. Jakarta: Erlangga Haris, Abdul. 2005. 7 Pilar Perusahaan Unggul. Implementasi Kriteria Baldrige untuk Meningkatkan Kinerja Perusahaan. Jakarta: PT. Gramedia Pustaka Utama. Ikor. 2008. Bab II Kajian Teoritis. Diakses di http://repositorv.upi.edu/operator/upload/sikor 0608069 chapter2.pdf. pada tangal 22 Maret 2012. Kotler, Philip and Kevin Lane Keller. 2009.Manajemen Pemasaran. Jakarta:Erlangga Kotler, Philip. 2000.Marketing Management: Analysis, Planning, Implementation, and Control. Prentice Hall. Siagian, Yolanda M. 2005. Aplikasi Supply Chain Management dalam Dunia Bisnis. Jakarta: PT. Grasindo. Soekanto, Soerjono. 2004. Sosiologi Suatu Pengantar. Jakarta: PT. Raja Grafindo Persada. | en_US |
dc.identifier.issn | 1411-5190 | |
dc.identifier.uri | http://hdl.handle.net/11617/5238 | |
dc.description.abstract | Tujuan penelitian ini adalah: (1) mengetahui hubungan kualitas pelayanan, status
ekonomi, status pendidikan terhadap loyalitas pelanggan kartu Simpati di Surakarta.
Objek penelitian ini adalah pelanggan kartu Simpati di Surakarta. Analisis data yang
digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi linier berganda dengan teknik
pengumpulan data dengan distribusi kuisioner. Hasil pengujian statistik uji t diperoleh
thitung sebesar 6.088; pvalue (sig.) sebesar 0,000, dan koefisien regresi 0,663. Hal ini
menunjukkan bahwa terdapat pengaruh kualitas pelayanan (X1) terhadap loyalitas
pelanggan; (2) hasil pengujian statistik uji t diperoleh thitung sebesar 0,228; P.value (sig.)
sebesar 0,820, dan koefisien regresi 0,560. Hal ini menunjukkan bahwa tidak terdapat
pengaruh status ekonomi (X2) terhadap loyalitas pelanggan; dan (3) hasil pengujian
statistik uji t diperoleh thitung sebesar 1,820; p.value (sig.) sebesar 0,071, dan koefisien
regresi -0,759. Hal ini menunjukkan bahwa tidak terdapat pengaruh status pendidikan
(Xa) terhadap loyalitas pelanggan. Hal ini mengindikasikan bahwa pertambahan kualitas
pelayanan secara simultan bersama- sama dengan status ekonomi dan pendidikan dapat
meningkatkan loyalitas pelanggan. Berdasarkan hasil penelitian ini dapat disimpulkan
bahwa terdapat hubungan kualitas pelayanan dengan loyalitas pelanggan kartu Simpati
di Surakarta. Tidak terdapat hubungan status ekonomi dengan loyalitas pelanggan kartu
Simpati. Tidak terdapat hubungan status pendidikan dengan loyalitas pelanggan kartu
Simpati. Secara simultan kualitas pelayanan, status ekonomi, dan status pendidikan
mempunyai hubungan dan pengaruh terhadap loyalitas pelanggan kartu Simpati di
Surakarta. | en_US |
dc.publisher | Universitas Muhammadiyah Surakarta | en_US |
dc.subject | kualitas pelayanan | en_US |
dc.subject | status ekonomi | en_US |
dc.subject | status ekonomi | en_US |
dc.subject | loyalitas pelanggan | en_US |
dc.title | Hubungan Kualitas Pelayanan, Status Ekonomi, Status Pendidikan terhadap Loyalitas Pelanggan Kartu Simpati dl Surakarta | en_US |
dc.type | Article | en_US |