Show simple item record

dc.contributor.authorMadawati, Mahar Yani
dc.date.accessioned2015-04-18T06:54:29Z
dc.date.available2015-04-18T06:54:29Z
dc.date.issued2015-03-07
dc.identifier.citation[1] Depdiknas 2003. Undang-Undang No 20 Tahun 2003Tentang Sisdiknas. Jakarta. Depdiknas. [2] Direktorat Jendral PMPTK Departemen Pendidikan Nasional RI dan JICA. 2008. SISTTEMS (Strengthening In-Service Teacher Training Of Mathematics and Science Education At Junior Secendary Level. [3] Hendayana, Sumar dkk. 2006. LESSON STUDY Suatu Strategi Meningkatkan Keprofesionalan Pendidik. Bandung : FMIPA UPI dan JICA. [4] JICA. 2007. TEXTBOOK FOR THE COUNTRY FOCUSED TRAINING COURSE IN LESSON STUDY. Jepang [5] Sagor, R. 2006. Conducting Action Research-January 2006. (Online), (http://resources.curriculum.org/LSA/files/LSAactionresearchJan06.pdf), diakses 27 Maret 2014. [6] Syamsuri, Istamar dan Ibrohim. 2008. LESSON STUDY Model Pembinaan Pendidik secara Kolaboratif dan Berkelanjutan; dipetik dari Program SISTEMS-JICA di Kabupaten Pasuruan Jawa Timur. Malang : FMIPA UM. [7] Prastowo, Andi. 2012.Metode Penelitian Kualitaif dalam perspektif rancangan penelitian.Jogjakarata: AR-RUZZ MEDIA.in_ID
dc.identifier.isbn978.602.361.002.0
dc.identifier.urihttp://hdl.handle.net/11617/5727
dc.description.abstractPerkembangan ilmu dan teknologi (IPTEK) membawa pengaruh dalam segala aspek, termasuk dalam dunia pendidikan. Sehingga pendidikan di Indonesia perlu ditingkatkan, salah satu cara yang bisa dilakukan untuk meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia adalah dengan meningkatkan kualitas pembelajaran. Peningkatan kualitas pembelajaran dilakukan dengan berkolaborasi secara bersama-sama untuk merancang pembelajaran yang baik. Hal ini dapat dilakukan dengan melakukan kegiatan Lesson Study. Tujuan penelitian ini adalah 1) untuk mendiskripsikan penerapan Lesson Study di program studi pendidikan matematika STKIP PGRI Pasuruan pada matakuliah Kalkulus 2 tahun pelajaran 2013/2014, 2) Mendiskripsikan manfaat Lesson Study dalam pembelajaran kalkulus 2 tahun pelajaran 2013/2014.Penelitian yang dilakukan adalah penelitian tindakan kelas secara diskriptif kualitatif dengan menerapkan model sagor’s. Dimana pelaksanaan pembelajarannya sebanyak empat kali.Berdasarkan kegiatan pembelajaran yang dilakukan sudah sesuai dengan tahapantahapan pada Lesson Study yaitu plan,do,see. Manfaat dari Lesson Study adalah dosen dapat recharging pengetahuan serta dapat mengkaji dan meningkatkan pelajaran yang bermanfaat bagi mahasiswa sehingga memungkinkan dosen untuk memikirkan tujuan jangka panjang yang akan dicapai oleh mahasiswa.in_ID
dc.language.isoidin_ID
dc.publisherUniversitas Muhammadiyah Surakartain_ID
dc.subjectPenerapanin_ID
dc.subjectLesson Studyin_ID
dc.subjectProdi Pendidikan Matematikain_ID
dc.titlePenerapan Lesson Study pada Program Study Pendidikan Matematika STKIP PGRI Pasuruanin_ID
dc.typeArticlein_ID


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record