Show simple item record

dc.contributor.authorNovarina, Eka
dc.contributor.authorSujadi, Imam
dc.date.accessioned2015-05-13T08:17:01Z
dc.date.available2015-05-13T08:17:01Z
dc.date.issued2015-03-07
dc.identifier.citation[1] Bonne, L. & Pritchard, R., 2007. Teacher Researchers Questioning their Practice. Mathematics: Essential Research, Essential Practice — Volume 1, 133-142 [2] Erman Suherman. 1993. Evaluasi Proses Dan Hasil Belajar Matematika. Jakarta: Universitas Terbuka, Depdikbud. [3] Meij, H.V.D. 1994. Student Questioning: A Componential Analysis. Learning and Individual Differences, Volume 6, Number 2, 1994, pages 137-161. Twente University. [Online].Tersedia: http://www.pdoc.utwente.nl264121Meij94student.pdf [4] Ong, E.G., Lim, C.S., Ghazali, M. 2010. Examining The Changes in Novice and Experienced Mathematics Teachers’ Questioning Techniques Through The Lesson Study Process. Journal of Science and Mathematics Education in Southeast Asia 2010, Vol. 33 No. 1, 86-109 [Online].Tersedia: http://www.recsam.edu.myR&D_JournalsYEAR2010june2010vol1ewegnoh%2886 -109%29.pdf [5] Sugiyono. 2010. Metode Penelitian Pendidikan Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung: Alfabeta. [6] Teodoro, S.D., Donders, S., Davidson, J.K., Robertson, P., dan Schuyler, L. 2011. Asking Good Questions: Promoting Greater Understanding Of Mathematics Through Purposeful Teacher And Student Questioning. Canadian Journal of Action Research Volume 12, Issue 2, pages 18-29. [7] Wong, K.Y. 2012. Use of Student Mathematics Questioning to Promote Active Learning and Metacognition. 12th International Congress on Mathematical Education Program Name 8 July – 15 July, COEX, Seoul, Korea. Hlm 1-15 [Online]. Tersedia: http://www.icme12.orguploadsubmission1879_F.pdfin_ID
dc.identifier.issn978.602.361.002.0
dc.identifier.urihttp://hdl.handle.net/11617/5963
dc.description.abstractTujuan dari penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan jenis-jenis pertanyaan yang diajukan guru berdasarkan Taksonomi Bloom dalam kegiatan pembelajaran matematika, yaitu kegiatan pendahuluan, inti, dan penutup. Penelitian ini dilakukan di kelas X SMA Negeri 1 Purworejo dimana satu orang guru (berpengalaman) yang dipilih dengan cara purposive sampling diamati selama kegiatan pembelajaran. Penelitian ini menemukan bahwa pada kegiatan pendahuluan, jenisjenis pertanyaan yang sering diajukan guru adalah pertanyaan pengetahuan dan pertanyaan penerapan. Selain itu, pada kegiatan pendahuluan guru sesekali mengajukan pertanyaan pemahaman dan analisis. Pada kegiatan inti, jenis-jenis pertanyaan yang sering diajukan guru adalah pertanyaan pengetahuan, pertanyaan pemahaman, pertanyaan penerapan, dan pertanyaan analisis. Guru juga sesekali mengajukan pertanyaan sintesis dan pertanyaan evaluasi. Pada kegiatan penutup, jenis-jenis pertanyaan yang diajukan guru adalah pertanyaan pengetahuan, pertanyaan penerapan, pertanyaan analisis, dan pertanyaan evaluasi. Pada kegiatan pendahuluan, inti, dan penutup jenis pertanyaan yang diajukan guru lebih didominasi dengan jenis pertanyaan pengetahuan.in_ID
dc.language.isoidin_ID
dc.publisherUniversitas Muhammadiyah Surakartain_ID
dc.subjectjenis-jenis pertanyaanin_ID
dc.subjectTaksonomi Bloomin_ID
dc.subjectpembelajaran matematikain_ID
dc.titleAnalisis Jenis–jenis Pertanyaan yang Diajukan Guru Berdasarkan Taksonomi Bloom dalam Kegiatan Pembelajaran Matematika Kelas X di SMA Negeri 1 Purworejoin_ID
dc.typeArticlein_ID


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record