Show simple item record

dc.contributor.authorMuklis, Yoga Muhamad
dc.contributor.authorSetyaningsih, Nining
dc.date.accessioned2015-05-13T08:36:42Z
dc.date.available2015-05-13T08:36:42Z
dc.date.issued2015-03-07
dc.identifier.citation[1] Joesoef, Daoed, 2008 . “ Konsep Dulu, Baru Uang”. Kompas, 3 September 2008 [2] Kemdikbud. 2013. Materi Pelatihan Guru Implementasi Kurikulum 2013 SMP/MTs matematika. Jakarta: BPSDMP dan PMP Kemdikbud. [3] Kemdikbud. 2013. Permendikbud Nomor 65 Tahun 2013 tentang Standar Proses Pendidikan Dasar dan Menengah. Jakarta: Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI. [4] Kemdikbud. 2014. Matematika SMP/MTs Kelas VII Semester 1 Edisi Revisi. Jakarta: Kemdikbud [5] Kemdikbud. 2014. Matematika SMP/MTs Kelas VII Semester 2 Edisi Revisi. Jakarta: Kemdikbud [1] Lewis, Catherine C. 2002. Lesson Study: A Handbook of Teacher-Led Instructional Change. Philadelphia, PA: Research for Better School, Inc. [6] Mudyaharjo,Redja. 2001. Pengantar Pendidikan: sebuah studi awal tentang dasar-dasar pendidikan pada umumnya danpendidikan di Indonesia. Jakarta: Raja Grafindo Persada. [7] Mulyasa. 2013. Pengembangan dan Implementasi Kurikulum 2013. Bandung: PT Remaja Rosdakarya. [8] Wijaya, Adi. 2013. Pentingnya Analisis Buku Siswa dalam Implementasi Kurikulum 2013. Yogyakarta: PPPPTK Matematikain_ID
dc.identifier.issn978.602.361.002.0
dc.identifier.urihttp://hdl.handle.net/11617/5965
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk menganalisis apakah buku siswa kurikulum 2013 kelas VII SMP pelajaran matematika semester 1 dan semester 2 sudah disajikan sesuai dengan implementasi pendekatan scientific dan penilaian autentik. Jenis penelitian ini adalah penelitian deskriptif dengan pendekatan kualitatif yang didahului dengan pengembangan instrumen analisis kesesuaian buku ditinjau dari implementasi pendekatan scientific dan penilaian autentik. Pendeskripsian pada penelitian ini dilakukan dengan cara memberikan gambaran mengenai isi buku. Instrumen yang digunakan adalah lembar penskoran analisis kesesuaian buku, serta lembar validasi instrumen analisis kesesuaian buku. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah metode dokumentasi dan observasi serta wawancara untuk memperoleh data pendukung. Hasil analisis kesesuaian buku dengan pendekatan scientific, buku siswa kurikulum 2013 kelas VII SMP pelajaran matematika semester 1 memiliki kesesuaian sebesar91.875 % dengan kategori sangat baik dan semester 2 sebesar 97.5% dengan kategori sangat baik. Hasil analisis kesesuaian buku dengan penilaian autentik, buku siswa kurikulum 2013 kelas VII SMP pelajaran matematika semester 1 memiliki kesesuaian sebesar93.75% dengan kategori sangat baik dan semester 2 sebesar 96.094% dengan kategori sangat baik.in_ID
dc.language.isoidin_ID
dc.publisherUniversitas Muhammadiyah Surakartain_ID
dc.subjectAnalisis Bukuin_ID
dc.subjectKurikulum 2013in_ID
dc.subjectPendekatan Scientificin_ID
dc.subjectPenilaian Autentikin_ID
dc.titleAnalisis Buku Siswa Kurikulum 2013 Kelas VII SMP Pelajaran Matematika Ditinjau dari Implementasi Pendekatan Scientific dan Penilaian Autentikin_ID
dc.typeArticlein_ID


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record