Show simple item record

dc.contributor.authorCrismono, Prima Cristi
dc.date.accessioned2015-05-18T08:09:20Z
dc.date.available2015-05-18T08:09:20Z
dc.date.issued2015-03-07
dc.identifier.citation[1] Amri, Sofan. 2013. Pengembangan dan Model pembelajaran dalam kurikulum 2013. Jakarta: Prestasi Pustaka [2] Arikunto, Suharsimi. 2010. Prosedur Penelitian Suatu pendekatan Praktik.Jakarta: Rineka Cipta [3] Kartono, Kartini. 2012. Pengantar Metodologi Riset Sosial. Bandung : Mandar Maju [4] Pambudi, 2005. Dampak Pembelajaran Matematika di Luar Kelas ( Outdoor Mathematics ) Terhadap Peningkatan Aktivitas dan Sikap Demokratis Siswa. Jember : Majalah Pancaran Pendidikan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Jember [5] Sudjana. 2010. Metode Statistik. Bandung : Tarsito [6] Tim MKPBM Jurusan Matematika. 2010. Sistem Pembelajaran Matematika Kontemporer. Bandung : JICA. [7] Uyanto, Stanislausn S. 2009. Pedoman Analisis Data Dengan SPSS. Yogyakarta : Graha Ilmu.in_ID
dc.identifier.isbn978.602.361.002.0
dc.identifier.urihttp://hdl.handle.net/11617/5993
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui (1) pengaruh metode pembelajaran matematika di luar kelas terhadap perubahan sikap siswa terhadap matematika pada siswa kelas VII Sekolah Menengah Pertama Negeri I Tempurejo pada sub pokok bahasan skala, (2) pengaruh metode pembelajaran matematika di luar kelas terhadap hasil belajar siswa kelas VII Sekolah Menengah Pertama Negeri I Tempurejo. Metode pengumpulan data menggunakan metode tes, angket, dokumentasi, observasi dan interviu. Analisis data yang digunakan adalah uji peringkat bertanda Wilcoxon untuk mengetahui pengaruh sikap dan uji t-test untuk mengetahui pengaruh hasil belajar siswa. Untuk mengetahui heterogenitas kelas digunakan nilai tes tulis penerimaan siswa baru Sekolah Menengah Pertama Negeri 1 Tempurejo. Kesimpulan dari penelitian antara lain: (1) Metode pembelajaran matematika di luar kelas berpengaruh dalam mengubah sikap negatif siswa menjadi sikap positif terhadap matematika pada siswa kelas VII Sekolah Menengah Pertama Negeri I Tempurejo, (2) Metode pembelajaran matematika di luar kelas berpengaruh terhadap hasil belajar siswa yang kurang memuaskan menjadi memuaskan atau lebih baik pada siswa kelas VII Sekolah Menengah Pertama Negeri I Tempurejo.in_ID
dc.language.isoidin_ID
dc.publisherUniversitas Muhammadiyah Surakartain_ID
dc.subjectoutdoorin_ID
dc.subjectsikapin_ID
dc.subjecthasil belajarin_ID
dc.titlePengaruh Metode Pembelajaran Outdoor Mathematics terhadap Sikap dan Hasil Belajar Siswa Kelas VII SMP Negeri I Tempurejo Jemberin_ID
dc.typeArticlein_ID


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record