Show simple item record

dc.contributor.authorSuryaningsih, Ika
dc.contributor.authorNingsih, Intan Dwi Astuti
dc.contributor.authorPrasetya, Hervian
dc.date.accessioned2015-05-19T07:27:53Z
dc.date.available2015-05-19T07:27:53Z
dc.date.issued2015-05-09
dc.identifier.citationArikunto, Suharsimi. 2010.Proses Penelitian Suatu Pendekatan Praktik. Jakarta:Rineka Cipta. Arikunto, Suharsimi. 2013. Manajemen Penelitian. Jakarta: Rineka Cipta. Kuswandi, A. 2008. Pengolahan Data.(http://aoskuswandi.blogspot.com/ 2008/ 11/pengolahan- data_06.html). Diakses pada 3Februari 2015 pada pukul 15.00 WIB. Permatasari, Rindy Jihan. 2013. Upaya Meningkatkan Interaksi Sosial Melalui Experiential Learning dengan Teknik Outbound Pada Siswa Kelas VII SMP Negeri 13 Semarang. Skripsi Strata-1 pada FIP Universitas Negeri Semarang. Semarang: Tidak diterbitkan. Rubiyanto, Rubino. 2013. Penelitian Pendidikan untuk Mahasiswa Pendidikan Guru SD. Surakarta: PGSD FKIP UMS. Suhendra, Haris. 2010. KKN UII Angkatan 41 Unit 78 Progam Eksistensi. Online (http://haris suhendra. kkn.dppm. uii.ac.id/files/2011/05/78-02-41-1011- 06523072.pdf Diakses pada Senin, 2 Februari 2015 pukul 11.00 WIB. Sukmadinata, Nana Syaodih. 2009. Metode Penelitian Pendidikan. Bandung: PT. Remaja Rosdakarya Offset. Syam, Nina W. 2009. Sosiologi Komunikasi. Bandung: Humaniora. Yusdi, Milman. 2011. Pengertian Kemampuan. Online. (http://milmanyusdi.blogspot.com/2011/07/pengertian-kemampuan. html). Di akses pada Senin, 2 Februari 2015 pukul 13.00 WIB. Zulys, Agustino. 2012. “Research-in-Lined Community Service”. Dalam Citra Wardhani (Ed). Membangun Masyarakat melalui Pengabdian Masyarakat Berbasis Riset. Depok: DRPM UI.in_ID
dc.identifier.isbn978-602-70471-1-2
dc.identifier.urihttp://hdl.handle.net/11617/6009
dc.description.abstractKegiatan pengabdian masyarakat yang dilakukan oleh mahasiswa PGSD merupakan salah satu progam kerja bidang 4 HMP PGSD UMS yang memiliki tujuan untuk meningkatkan kemampuan berinteraksi mahasiswa PGSD. Di mana dalam pelaksanaannya memberi pembelajaran pada mahasiswa dalam menumbuhkan sikap gotong royong. Penelitian ini juga bertujuan untuk mendeskripsikan peran pengabdian masyarakat dalam meningkatkan kemampuan berinteraksi mahasiswa PGSD. Penelitian ini menggunakan tehnik analisis dengan cara triangulasi data yaitu dengan wawancara, observasi dan dokumentasi. Data yang diterima pada awalnya akan di reduksi untuk dipilih data yang digunakan, kemudian di display dan pada akhirnya akan ditarik kesimpulan. Populasi pada penelitian ini adalah mahasiswa PGSD FKIP Universitas Muhammadiyah Surakarta. Yang peneliti jadikan responden sasaran dalam penelitian ini adalah mahasiswa PGSD yang mengikuti kegiatan pengabdian masyarakat.in_ID
dc.language.isoidin_ID
dc.publisherUniversitas Muhammadiyah Surakartain_ID
dc.subjectPengabdian Masyarakatin_ID
dc.subjectKemampuan Berinteraksi Gotong Royongin_ID
dc.titleMeningkatkan Kemampuan Berinteraksi dan Menumbuhkan Rasa Gotong Royong Mahasiswa PGSD Melalui Pengabdian Masyarakatin_ID
dc.typeArticlein_ID


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record