Browsing Prosiding Seminar Nasional dan Call for Papers Pendidikan Guru Sekolah Dasar UMS 2015 by Title
Now showing items 1-20 of 60
-
Aktualisasi Bimbingan dan Konseling Menuju Peserta Didik yang Berkarakter
(Universitas Muhammadiyah Surakarta, 2015-05-09)- -
Al-Qur’an sebagai Perantara Penguatan Karakter (Religius, Toleransi dan Disiplin) Mahasiswa FKIP PGSD UMS Angkatan 2012
(Universitas Muhammadiyah Surakarta, 2015-05-09)Al-Qur’an Sebagai Perantara. Penguatan Karakter Mahasiswa. Surakarta : Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Jurusan Pendidikan Guru Sekolah Dasar Universitas Muhammadiyah Surakarta 2012. Permasalahan yang dikaji dalam ... -
Analisis Penanaman Pendidikan Karakter 4 Sifat Nabi “SAFT” pada Buku Siswa Kelas 4 Tema 1 “Indahnya Kebersamaan” Kurikulum 2013
(Universitas Muhammadiyah Surakarta, 2015-05-09)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui karakter 4 Sifat Nabi “SAFT” tertera dalam buku siswa kelas 4 tema 1 “Indahnya Kebersamaan”. Jenis penelitian: penelitian Kualitatif,peneliti menganalisis,apakah dalam buku siswa ... -
Analisis Penanaman Pendidikan Karakter 4 Sifat Nabi “Saft” pada Buku Siswa Kelas 4 Tema 1 “Indahnya Kebersamaan” Kurikulum 2013
(Universitas Muhammadiyah Surakarta, 2015-05)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui karakter 4 Sifat Nabi “SAFT” tertera dalam buku siswa kelas 4 tema 1 “Indahnya Kebersamaan”. Jenis penelitian: penelitian Kualitatif,peneliti menganalisis,apakah dalam buku siswa ... -
Bermain dan Bersenam Si Buyung untuk Pengembangan Kemampuan Motorik Kasar dan Penguatan Karakter Anak – Anak Kelas Rendah Sekolah Dasar
(Universitas Muhammadiyah Surakarta, 2015-05)Salah satu pendekatan dalam kegiatan belajar di Taman- Kanak-Kanak (TK) dan di kelas rendah (SD) adalah belajar sambil bermain dan bermain sambil belajar. Ciri-ciri dunia anak usia sekolah kelas rendah antara 6-8 tahun ... -
Bermain dan Bersenam Si Buyung untuk Pengembangan Kemampuan Motorik Kasar dan Penguatan Karakter Anak-Anak Kelas Rendah Sekolah Dasar
(Universitas Muhammadiyah Surakarta, 2015-05-09)Salah satu pendekatan dalam kegiatan belajar di Taman- Kanak-Kanak (TK) dan di kelas rendah (SD) adalah belajar sambil bermain dan bermain sambil belajar. Ciri-ciri dunia anak usia sekolah kelas rendah antara 6-8 tahun ... -
Bimbingan Belajar untuk Anak Berkebutuhan Khusus
(Universitas Muhammadiyah Surakarta, 2015-05-09)Anak berkebutuhan khusus merupakananak-anak yang memiliki keunikan tersendiri dalam jenis dan karakteristiknya.Sebagai seorang guru selain mengajar juga membimbing anak berkebutuhan khusus dalam hal belajarnya sehingga ... -
Bimbingan Belajar untuk Anak Berkebutuhan Khusus di Sekolah Dasar
(Universitas Muhammadiyah Surakarta, 2015-05)Anak berkebutuhan khusus merupakananak-anak yang memiliki keunikan tersendiri dalam jenis dan karakteristiknya.Sebagai seorang guru selain mengajar juga membimbing anak berkebutuhan khusus dalam hal belajarnya sehingga ... -
Bimbingan dan Konseling dalam Konteks Pendidikan Dasar
(Universitas Muhammadiyah Surakarta, 2015-05)Perubahan zaman yang semakin dinamis harus didukung unsur hardskil dan softskil. Fungsi softskill harus direvitalisasikan seiring dengan pengembangan hardskill siswa yang semakin pesat, revitalisasi dapat dilakukan dengan ... -
Bimbingan dan Konseling dalam Konteks Pendidikan Dasar
(Universitas Muhammadiyah Surakarta, 2015-05-09)Perubahan zaman yang semakin dinamis harus didukung unsur hardskil dan softskil. Fungsi softskill harus direvitalisasikan seiring dengan pengembangan hardskill siswa yang semakin pesat, revitalisasi dapat dilakukan dengan ... -
Bimbingan dan Konseling di Sekolah Dasar sebagai Upaya Membangun Peserta Didik Berkarakter
(Universitas Muhammadiyah Surakarta, 2015-05-09) -
Fenomena Bullying di SD Negeri 3 Manggung Kecamatan Ngemplak Kabupaten Boyolali
(Universitas Muhammadiyah Surakarta, 2015-05)Penyebab kekerasan anak di sekolah kebanyakan datang dari teman sebaya atau kakak tingkat yang melakukan intimidasi terhadap pihak yang lebih lemah. Bullying merupakan salah satu bentuk kekerasan yang Kita tidak sadari ... -
Fenomena Bullying di SD Negeri 3 Manggung Kecamatan Ngemplak Kabupaten Boyolali
(Universitas Muhammadiyah Surakarta, 2015-05-09)Penyebab kekerasan anak di sekolah kebanyakan datang dari teman sebaya atau kakak tingkat yang melakukan intimidasi terhadap pihak yang lebih lemah. Bullying merupakan salah satu bentuk kekerasan yang Kita tidak sadari ... -
Hubungan Organisasi dengan Mahasiswa dalam Menciptakan Leadership
(Universitas Muhammadiyah Surakarta, 2015-05-09)Penelitian ini dilakukan oleh mahasiswa PGSD yang bertujuan untuk mengetahui peranan UKM Ekspo terhadap minat berorganisasi Mahasiswa Pendidikan Guru sekolah Dasar UMS tahun 2014. Penelitian ini menggunakan teknik ... -
Hubungan Organisasi dengan Mahasiswa dalam Menciptakan Leadership
(Universitas Muhammadiyah Surakarta, 2015-05)Penelitian ini dilakukan oleh mahasiswa PGSD yang bertujuan untuk mengetahui peranan UKM Ekspo terhadap minat berorganisasi Mahasiswa Pendidikan Guru sekolah Dasar UMS tahun 2014. Penelitian ini menggunakan teknik ... -
Implementasi Layanan Bimbingan Konseling di SD Muhammadiyah Program Khusus Kottabarat Surakarta
(Universitas Muhammadiyah Surakarta, 2015-05)SD Muhammadiyah Program Khusus merupakan satu dari sekian banyak SD Muhammadiyah yang berada di kota Surakarta. Hadir dan berkembang diharapkan memberi wacana untuk alternatif layanan bimbingan konseling bagi warna ... -
Implementasi Layanan Bimbingan Konseling di SD Muhammadiyah Program Khusus Kottabarat Surakarta
(Universitas Muhammadiyah Surakarta, 2015-05-09)SD Muhammadiyah Program Khusus merupakan satu dari sekian banyak SD Muhammadiyah yang berada di kota Surakarta. Hadir dan berkembang diharapkan memberi wacana untuk alternatif layanan bimbingan konseling bagi warna ... -
Implementasi Pembelajaran Inovatif dan Kreativitas Guru dalam Pendidikan Profetik di SDIT Nur Hidayah Surakarta Tahun 2014
(Universitas Muhammadiyah Surakarta, 2015-05)Penelitian dilakukan untuk mendeskripsikan dampak pembelajaran inovatif dan kreatifitas guru dalam pendidikan profetikdi SDIT Nur Hidayah Surakarta dengan menggunakan pengamatan, wawancara dan melihat dan menganalisis ... -
Implementasi Pembelajaran Inovatif dan Kreativitas Guru dalam Pendidikan Profetik di SDIT Nur Hidayah Surakarta Tahun 2014
(Universitas Muhammadiyah Surakarta, 2015-05-09)Penelitian dilakukan untuk mendeskripsikan dampak pembelajaran inovatif dan kreatifitas guru dalam pendidikan profetikdi SDIT Nur Hidayah Surakarta dengan menggunakan pengamatan, wawancara dan melihat dan menganalisis ... -
Integralistik Bimbingan Konseling dalam Pendidikan Karakter Siswa di Sekolah Dasar
(Universitas Muhammadiyah Surakarta, 2015-05-09)Fakta di sekolah dasar, kegiatan Bimbingan Konseling tidak diberikan oleh Guru Pembimbing secara khusus seperti di jenjang pendidikan SMP dan SMA. Guru kelas harus menjalankan tugasnya secara menyeluruh, baik tugas ...