Show simple item record

dc.contributor.authorSeptikasari, Zela
dc.date.accessioned2015-06-01T04:14:58Z
dc.date.available2015-06-01T04:14:58Z
dc.date.issued2015-05
dc.identifier.citationAnik Ghufron. 2010. Integrasi Nilai-Nilai Karakter Bangsa pada Kegiatan Pembelajaran. UNY: Yogyakarta Anita Yus. 2008. Pengembangan Karakter Melalui Hubungan Anak-Kakek-Nenek. Tiara Wacana: Yogyakarta. Asep Herry Hermawan, dkk. 2008. Pembelajaran Terpadu di SD. Jakarta: Universitas Terbuka. Azumardi Azra. 1998. Esai-esai intelektual muslim dan pendidikan islam. Jakarta : Logos. Cici Murniasih dan Suhartono. 2008. Pembelajaran Terpadu pada Pendidikan Usia Dini. Jakarta : Simposium Pendidikan Dekdiknas. Hasan. S. Hamid. 2000. Pendekatan Multikultural untuk Penyempurnaan Kurikulum. Bandung : PT Remaja Rosdaka. Joni . T. Raka. 1996. Pembelajaran Terpadu. Jakarta : Dirjen DIKTI. Nurul Zuriah. 2002. Pendidikan Moral dan Budi Pekerti. Bandung : PT Remaja Rosdakarya. Trianto. 2010. Model Pembelajaran Terpadu. Jakarta: Bumi Aksara. UNY. 2010. Edisi Khusus Dies Natalis UNY. Yogyakarta : UNY Wahid Munawar. 2010. Pengembangan Model Pendidikan Afeksi Berorientasi Konsiderasi untuk Membangun Karakter Siswa yang Humanis di Sekolah Menengah Kejuruan. Bandung: UPI.in_ID
dc.identifier.isbn978-602-70471-1-2
dc.identifier.urihttp://hdl.handle.net/11617/6027
dc.description.abstractKrisis karakter yang terjadi saat ini sangat mengkhawatirkan karena melibatkan anakanak. Hal itulah yang mendasari pentingnya pendidikan karakter di Sekolah Dasar. Pendidikan karakter di Sekolah Dasar dapat dilaksanakan secara terpadu. Proses pembelajaran pendidikan karakter secara terpadu bisa diterapkan karena anak akan tumbuh dengan baik jika dilibatkan secara alamiah dalam proses belajar. Pendidikan karakter dalam pembelajaran terpadu memiliki 10 model integrasi pembelajaran terpadu yaitu model fragmented, connected, nested, sequenced, shared, webbed, threaded, integrated, immersed, dan networked. Pendidikan karakter dalam pembelajaran di sekolah dasar terintegrasi dengan semua mata pelajaran. Sasaran integrasinya adalah materi pelajaran, prosedur penyampaian, serta pemaknaan pengalaman belajar para siswa. Konsekuensi dari pembelajaran terpadu adalah cara belajar para siswa harus bervariasi sesuai dengan karakter masing-masing siswa sehingga akan membentuk karakter yang baik dari setiap siswa.in_ID
dc.language.isoidin_ID
dc.publisherUniversitas Muhammadiyah Surakartain_ID
dc.subjectKarakterin_ID
dc.subjectpendidikan karakterin_ID
dc.subjectpembelajaran terpaduin_ID
dc.titlePenanaman Pendidikan Karakter melalui Pembelajaran Terpadu di Sekolah Dasarin_ID
dc.typeArticlein_ID


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record