dc.identifier.citation | Alimi, Olatunji Sabitu. 2012. “School Types, Facilities and Academic Performance of Students in Senior Secondary Schools in Ondo State, Nigeria”. International Education Studies. Vol.5. No.3. June 2012. Arifin, Zainal. 2011. “Penelitian Pendidikan, Metode dan Paradigma Baru”. Bandung: Remaja Rosdakarya. Dimyati dan Mudjiono. 2006. “Belajar dan Pembelajaran”. Jakarta : Rineka Cipta. Ghozali, Imam. 2009. “Aplikasi Analisis Multivatiate lanjutan dengan program SPSS”. Semarang : BP Universitas Diponegoro. Matematika. 2013. “Pengertian Persamaan Differensial”. (Artikel online) Didapat dari http://immathematics.blogspot.com/2013/04/pengertian-persamaandiferensial. html(diakses tanggal 17 September 2014). Mulyati, Dwi Sri.2013.“Pengaruh Aktivitas dan Gaya Belajar Siswa Terhadap Hasil Belajar MatematikaSiswa Kelas VII SMP N 7 Purwodadi TA 2012/2013”. Skripsi. Universitas Muhammadiyah Surakarta. Nugroho, Bayu Sapto. 2013. “Kontribusi Lingkungan Sekolah dan Tingkat Pendidikan Orang Tua Terhadap Motivasi dan Dampaknya pada Hasil Belajar Matematika Siswa SMP N2 Gatak”. Skripsi. Universitas Muhammadiyah Surakarta. Nurhayani, Ulfa. 2012. “Pengaruh Motivasi Terhadap Minat Mahasiswa Akutansi Untuk Mengikuti Pendidikan Profesi Akutansi (PPAk) (Studi Empiris Pada PerguruanTinggi Swasta Medan)”. Jurnal Mediasi. Vol. 4 N0.1 Juni 2012 . Universitas Negeri Medan. Purwanto. 2009. “Evaluasi Hasil Belajar”. Surakarta : Pustaka Pelajar. Puspaningrum, Rika. 2009. “Kontribusi Pendekatan Pembelajaran Guide Note Taking Dengan Bantuan Alat Peraga Ditinjau dari Konsentrasi Belajar Siswa Terhadap Hasil Belajar Matematikadi SMPN 1 Wirosari pada Kelas VIII Semester 2 TA 2008/2009”. Skripsi. Universitas Muhammadiyah Surakarta. Puspitasari, Rini. 2013. “Pengaruh Kedisiplinan Belajar dan Lingkungan Belajar Terhadap Hasil Belajar Matematika Siswa Kelas VIII SMP N 2 Cawas TA 2012/2013”. Skripsi. Universitas Muhammadiyah Surakarta. Samino, dkk. 2011. “Layanan Bimbingan Belajar”. Surakarta: Fairuz Media. Setyono, Ikhsan Dwi. 2009. “Pengaruh Kecerdasan Intrapersonal dan Media Pembelajaran Powerpoint Terhadap Prestasi Belajar Matematika Ditinjau dari Motivasi Belajar Siswa”. Skripsi. Universitas Muhammadiyah Surakarta. Siagan, R.E. Flora. “Pengaruh Minat dan Kebiasaan Belajar Siswa Terhadap Prestasi Belajar Matematika”. Jurnal Formatif 2(2): 122-131. ISSN: 2088-351X. Sugiono. 2009. “Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif dan R&D”. Bandung : Alfabeta. Susilowati, Desi Eko. 2013. “ Kontribusi Lingkungan Keluarga, Keaktifan dan Ketersediaan Alat Belajar Terhadap Motivasi Berprestasi dan Dampaknya pada Hasil Belajar Matematika pada Siswa Kelas X Semester Gasal SMK Prawira Marta Kartasura TA 2012/2013”. Skripsi. Universitas Muhammadiyah Surakarta. Sutama. 2012. “Metode Penelitian Pendidikan Kuantitatif, Kualitatif, PTK, R&D”. Surakarta : Fairuz Media. Widarjono, Agus. 2010. “Analisis Statistika Multivariat Terapan”. Yogyakarta : UPP STIM Y. Wijayanti, Arini Wahyu. 2012. “Pengaruh Agresivitas dan Aktivitas Belajar Siswa Terhadap Hasil Belajar Matematika Siswa Kelas XI IPS SMA N Kebakkramat”. Skripsi. Universitas Muhammadiyah Surakarta. | in_ID |
dc.description.abstract | Penelitian ini bertujuan untuk : (1) menguji kontribusi kemampuan awal, minat dan
kemandirian mahasiswa terhadap hasil belajar mata kuliah Persamaan Differensial, (2)
menguji kontribusi kemampuan awal terhadap hasil belajar mata kuliah Persamaan
Differensial,(3) menguji kontribusi minat terhadap hasil belajar mata kuliah Persamaan
Differensial dan (4) menguji kontribusi kemandirian mahasiswa terhadap hasil belajar
mata kuliah Persamaan Differensial. Jenis penelitian adalah penelitian kuantitatif.
Populasipenelitian, seluruh mahasiswa Pendidikan Matematika semester VUniversitas
Muhammadiyah Surakarta. Sampel penelitian sebanyak 27 diambil dengan teknik
sampling kuota. Teknik pengumpulan data dengan angket dan dokumentasi. Teknik
analisis data menggunakan regresi linier ganda. Hasil penelitian, (1) tidak ada kontribusi
kemampuan awal terhadap hasil belajar mata kuliah Persamaan Differensialdengan
α=0,05, (2) tidak ada kontribusi minat terhadap hasil belajar mata kuliah Persamaan
Differensialdengan α=0,05, (3) tidak ada kontribusi kemandirian mahasiswa terhadap
hasil belajar mata kuliah Persamaan Differensialdengan α=0,05, (4) tidak ada kontribusi
kemampuan awal, minat dan kemandirian mahasiswa terhadap hasil belajar mata kuliah
Persamaan Differensialdengan α=0,05. | in_ID |