Show simple item record

dc.contributor.authorHarsanti, Intaglia
dc.contributor.authorKhoirunnisa
dc.date.accessioned2015-12-29T07:22:58Z
dc.date.available2015-12-29T07:22:58Z
dc.date.issued2015-06-13
dc.identifier.citationAkinsola, M. K., Tella, A., & Tella, A. (2007). Correlates of academic procrrastinatin and mathematics achievement of university undergraduate students. Eurasia Journal of Mathematics, Science & Technology Education, 3, 363-370. Babadogan, C. (2010). The Impact of academic procrastination behaviors of the students in the certificate program in English languange teaching on their learning modalities and academic achievements. Procedia Social and Behavioral Sciences, 2, 3263-3269 Balkis, M. (2013). Academic procrastination, academic life satisfaction and academic achievement: the mediation role of rational beliefs about studying. Journal of Cognitive and Behavioral Psychotherapies, 57-74 Balkis, M., Duru, E., & Bulus, M. (2013). Analysis of the relation between academic procrastination, academic rational/irrational beliefs, time preferences to study for exams, and academic achievement: a structural model. Eur J Psychol Educ, 825-839. Ghasemzadeh, A & Saadat, M. (2011). Locus of control in Iranian university Student and it's relationship with academic achievements. Procedia - Social and Behavioral Sciences, 30, 2491-2496. Ivancevich, J. M., Konopaske, R., & Matteson, M. T. (2008). Perilaku dan manajemen organisasi. Jakarta: Erlangga. Karimi, R & Alipour, F. (2011). Reduce job stress in organizations : role of locus of control. International Journal of Business and Social Science, 2. Kreitner & Kinicki. (2005). Perilaku Organisasi, Buku 1. Jakarta : Salemba Empat. Lunberg-Love, P. K., Nadal, K. L., & Paludi, M. A. (2012). Women and mental disorder. America: ABC-Clio. Michielsen, S. (2008). A cognitive-behavioral approach to group treatment of procrastination in an academic setting. Crossing Internal and Internal Border: Practices for Effective Psychological Counselling in the European Higher Education. Athens: Ellinika Grammata Publ. Monks. (2002). Psikologi perkembangan. Yogyakarta: Gajah Mada Univeristy Press. Nugrasanti, R. (2006). Jurnal Provitae : locus of control dan prokrastinasi akademik. Jakarta: Yayasan Obor Indonesia. Richards, P. B. (2007). Global issues in higher education. New York: Nova Science Publisher, inc Rotter, J. B. (1966). Generalized expectancies for internal versus external control of reinforcement. Pychological Monographs, General and Applied, 80, 1-26. Sarwono, S. W. (2005). Psikologi remaja. Jakarta: PT Raja Grafindo Persada. Solomon, L, & Rothblum, E. (1984). Academic procrastination: Frequency and cognitive-behavioral correlates. Journal of Counseling Psychology, 31, 503–509. Santrock, J. (2003). Adolenscence: psikologi remaja. Jakarta: Erlangga. Sommer, L. (2013). Exam preparation: The influence of action control, procrastination & examination experience on students goal intention and implementation intention. E-journal of Research in Educational Psychology, 11, 603-630 Takacs, I. (2005). Influence of The Changing Educational System. Periodic Polytechnica Ser.Soc.Man.Sci, 13, 77-85 Tella, A., Tella, A., & Adeniyi, O. (2009). Locus of control, interest in schooling, self efficacy and academic achievement. Cypriot Journal of Educational Sciences, 168 - 182.in_ID
dc.identifier.isbn978-602-71716-3-3
dc.identifier.urihttp://hdl.handle.net/11617/6528
dc.description.abstractProkrastinasi akademik nyatanya seringkali dilakukan oleh mahasiswa walaupun pada dasarnya mereka tahu bahwa perilaku tersebut sia-sia dan tidak berguna. Hal itu terjadi oleh banyak hal seperti rasa malas, merasa tidak mampu, takut gagal atau bahkan karena merasa tugas yang ada terlalu mudah. Oleh karena itu, perilaku prokrastinasi akademik pada mahasiswa perlu diperhatikan karena berdampak tidak baik bagi studi mahasiswa tersebut. Tindakan tersebut memang berbeda-beda diaplikasikannya tergantung dari bagaimana pola pikir individu tersebut dalam kesehariannya. Individu seringkali menilai kemampuan, kesuksesan dan kegagalannya berasal dari dirinya sendiri atau dari luar. Locus of control diprediksi dapat mempengaruhi prokrastinasi akademik dilihat berdasarkan macamnya yaitu locus of control internal dan eksternal. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbedaan prokrastinasi akademik ditinjau dari locus of control pada mahasiswa. Responden dalam penelitian ini adalah mahasiswa yang berjumlah 100 orang. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah availability sampling. Teknik pengumpulan data menggunakan metode kuesioner. Uji hipotesis dilakukan dengan teknik independent t-test. Hasil analisis menunjukkan bahwa tidak ada perbedaan prokrastinasi akademik ditinjau berdasarkan locus of control pada mahasiswa.in_ID
dc.language.isoidin_ID
dc.publisherUniversitas Muhammadiyah Surakartain_ID
dc.subjectLocus of Controlin_ID
dc.subjectProkrastinasi Akademikin_ID
dc.subjectMahasiswain_ID
dc.titlePerbedaan Prokrastinasi Akademik Ditinjau Dari Locus of Control Pada Mahasiswain_ID
dc.typeArticlein_ID


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record