Show simple item record

dc.contributor.authorMinsih
dc.contributor.authorSeptyara HS
dc.date.accessioned2016-02-20T01:39:18Z
dc.date.available2016-02-20T01:39:18Z
dc.date.issued2015-03-29
dc.identifier.isbn978-602-8783-62-0
dc.identifier.urihttp://hdl.handle.net/11617/6651
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan penerapan pemberian pekerjaan rumah (PR) dalam meningkatkan motivasi belajar siswa SD. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif deskriptif . Subyek dalam penelitian ini adalah kepala sekolah, guru kelas (I, II, III, IV, dan V), siswa (seorang siswa kelas I), (seorang siswa kelas II), (seorang siswa kelas III), (seorang siswa kelas IV), (seorang siswa kelas V) dan orang tua siswa. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah wa\ rancara mendalam, observasi, dan dokumentasi. Keabsahan data dalarn penelitian ini adalah triangulasi (triangulasi sumber dan triangulasi teknik). Teknik analisis data yang diterapkan be.rupa reduksi data, penyajian data, dan verifikasi data. Kesimpulan dalam penelitian ini adalah: (1) bentuk'peker;'aan rumah (PR) yang diterapkan di SD Negeri 2 Kadipaten diantaranya soal-soal dari LKS, soal-soal latihan dari buku paket, soal yang dibuat oleh guru, kerajinan tangan, karya tulis dan menghafal perkalian. (2) Penerapan pemberian pekerjaan rumah (PR) dapat meningkatkan motivasi belajar siswa.in_ID
dc.language.isoidin_ID
dc.publisherUniversitas Muhammadiyah Surakartain_ID
dc.subjectpekerjaanin_ID
dc.subjectruma'lin_ID
dc.subjectmotiaasin_ID
dc.subjectbelajarin_ID
dc.titlePenerapan Pemberian Pekeriaan Rumah dalam Meningkatkan Motivasi Belajar Siswa SDin_ID
dc.typeArticlein_ID


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record