Show simple item record

dc.contributor.authorMunawir, Hafidh
dc.contributor.authorMuslimah, Etika
dc.contributor.authorPratama, Alfin Surya
dc.date.accessioned2016-04-26T06:45:43Z
dc.date.available2016-04-26T06:45:43Z
dc.date.issued2016-03-23
dc.identifier.citationKotler, P. 1997. “Manajemen pemasaran : Analisa Perencanaan, Implikasi dan control”. PT Stanton, Wiliam J. 1996. “Prinsip –Prinsip Pemasaran (terjemah Y.Lamarto)”. edisi ke-7, Erlangga, Jakarta Kotler, P. 2002. “Manajemen Pemasaran”. PT Prenhallindo, Jakarta Kuncoro, M, 2006. Strategi Bagaimana Meraih Keunggulan Kompetitif, PT Erlangga, Jakarta Rangkuti, Freddy. 1997. “Analisis SWOT Teknik Membedah Kasus Bisnis”. PT Gramedia Pustaka Utama, Jakarta Tjiptono, Fandi. 2000. “Manajemen Jasa”. Penerbit Andi Offset, Yogyakarta Watson,Gregory H, 1997. “Strategic Benchamrking : Mengukur Kinerja Perusahaan Anda Dibandingkan Perusahaan Terbaik Dunia”. PT Gramedia Utama Pustakan, Jakartain_ID
dc.identifier.issn2337-4349
dc.identifier.urihttp://hdl.handle.net/11617/7129
dc.description.abstractRoti merupakan salah satu produk olahan makanan dari tepung terigu yang sangat digemari oleh sebagian besar orang. Berbagai jenis roti dari berbagai perusahaan sangat mudah dijumpai di toko-toko tradisional maupun toko-toko modern. Banyaknya perusahaan yang memproduksi roti, menyebabkan persaingan industri roti sangat ketat. Perusahaan roti dituntut untuk bisa bersaing agar bisa bertahan dan berkembang. Penelitian ini bermaksud untuk mengetahui tingkat persaingan produk roti di wonogiri dan memberikan usulan strategi pengembangan industri roti. Penelitian dilakukan di CV Mandiri. Metode penelitian yang digunakan adalah analisis SWOT. Analisis SWOT digunakan untuk mengetahui kekuatan, kelemahan, peluang dan ancaman suatu perusahaan. Dari analisis SWOT, kemudian dilakukan penentuan strategi pengembangan CV Mandiri. Hasil penelitian menunjukkan bahwa faktor kekuatan mempunyai skor 1,891 sedangkan kelemahan 0,692, faktor peluang 1,653 sedangkan ancaman 0,901. Dengan melihat analisis SWOT CV Mandiri tersebut, maka strategi yang cocok untuk CV Mandiri yaitu strategi berkembang (Growth). Strategi berkembang yang dapat dilakukan CV Mandiri yaitu meningkatkan pangsa pasar, mengembangkan produk produk baru, dan meningkatkan kualitas produknya.in_ID
dc.language.isoidin_ID
dc.publisherUniversitas Muhammadiyah Surakartain_ID
dc.subjectStrategiin_ID
dc.subjectSWOTin_ID
dc.subjectpersainganin_ID
dc.titleStrategi Pengembangan Industri Roti (Studi Kasus di CV Mandiri)in_ID
dc.typeArticlein_ID


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record