Show simple item record

dc.contributor.authorKantun, Sri
dc.date.accessioned2016-06-03T01:38:10Z
dc.date.available2016-06-03T01:38:10Z
dc.date.issued2016-04-02
dc.identifier.citationBorchers, A. And Hoffner, V. (1996). It Outsourcing. Journal Of Applied Management. 2(2). Depdiknas. 2008a. Panduan Pengembangan Bahan Ajar. Jakarta: Departemen Pendidikan Nasional Direktorat Jendral Manajemen Pendidikan Dasar Dan Menengah Direktorat Pembinaan Sekolah Menengah Atas. Depdiknas. 2008b.Penulisan Modul. Jakarta: Direktorat Tenaga Kerja Kependidikan Direktorat Jendral Peningkatan Mutu Pendidik Dan Tenaga Kependidikan Departemen Pendidikan Nasional. Juwita Setia Sari dan Eko Wahyudi dengan judul : Pengembangan Modul Mata Pelajaran Komputer, Akuntansi M.Y.O.B Berbasis Pembelajaran Scientific Approach Pada Kompetensi Dasar Pencatatan Transaksi Perusahaan Jasa Untuk Siswa Kelas XI Akuntansi Di SMK Negeri 1 Lamongan, Jurnal Pendidikan Akuntansi (PAK), Vol 3, Nomer 2, 2015 Mahmudi, Ali. 2012. Manual Book Accurate Version 4. CPSSOFT:Jakarta Margaretha Mona Yanti Sipahutas. 2008. BelajarSendiri ACCURATE Ver 3. Penerbit www Bisnis 20302.Com. Pannen dan Purwanto, 2001, Penulisan Bahan Ajar Jakarta: Depdiknas Prastowo, Andi. 2012. Panduan Kreatif Membuat Bahan Ajar Inovatif., Jogjakarta: Diva Press. Sharon E Smaldino 2003, Instructional Technology and Media for Learning, Upper Saddle River, New Jersey, Columbus Ohio, Pearson Merrill Prentice Hall Sri Kantun, 2015, Komputer Akuntansi Dengan Program AplkasiAccurate Accounting V.5, Jember Penerbit Universitas Jember, Suparno, Paul, 2010, Filsafat Kontruktivisme, Jakarta, Kanisius Sugiyono. 2011. Metode Penelitian Kuantitatif Kualitaitf dan R&D, Bandung: alfabeta. Wena, made. 2009. Strategi Pembelajaran Inovatif Kontemporer. Jakarta, Bumi Aksara.in_ID
dc.identifier.issn2503-4855
dc.identifier.urihttp://hdl.handle.net/11617/7277
dc.description.abstractTujuan dari penelitian pengembangan ini adalah menghasilkan produk pembelajaran berupa Accounting electronic module berbantuan program aplikasi accurate accounting v 5 untuk siswa SMK kelas XI program keahlian akuntansi pada materi modul pembelian yang menarik, praktis dan efektif. Produk yang dikembangkan terdiri dari modul untuk siswa dan modul untuk guru. Penelitian ini merupakan penelitian pengembangan dengan menggunakan teori pengembangan 4-D Models (Four D models) dari Thiagarajan, Semmel dan Semmel yang terdiri dari empat tahapan yaitu: Define, Design, Develop dan Disseminate. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan angket dan wawancara. Data yang terkumpul diproses dan dianalisis secara deskriptif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa accounting electronic module berbantuan program aplikasi accurate accounting V.5 dikategorikan sangat layak untuk digunakan. Respon siswa juga positif karena dari aspek tampilan, penyajian dan manfaat termasuk ketegori sangat kuat, sehingga meudahkan siswa untuk mempelajari materi. Modul yang dikembangkan juga sangat efisien karena dapat mencapai target alokasi waktu yang ditentukan dalam silabus dan siswa memahami materi pelajaran. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa modul elektronik berbantuan program aplikasi Accurate Accounting V.5 untuk siswa SMK Kelas XI program keahlian Akuntansi sangat layak digunakan.in_ID
dc.language.isoidin_ID
dc.publisherUniversitas Muhammadiyah Surakartain_ID
dc.subjectAccounting Electronic Modulein_ID
dc.subjectProgram Aplikasi Accurate Accounting V.5in_ID
dc.subjectKomputer Akuntansiin_ID
dc.subjectSMKin_ID
dc.titlePengembangan Accounting Electronic Module Berbantuan Program Aplikasi Accurate Accounting V5 Untuk Siswa SMK Kelas XI Program Keahlian Akuntansiin_ID
dc.typeArticlein_ID


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record