Peningkatan Kreativitas dan Hasil Belajar Pengantar Akuntansi Melalui ”Mebery” (Metode Bernyanyi) Pada Kelas X Akuntansi 3 SMK N 1 Salatiga Semester Gasal Tahun 2014/2015
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk meningkatkan kreativitas dan hasil belajar
Pengantar akuntansi pada peserta didik kelas X akuntansi 3 tahun pelajaran 2014
/2015 dengan pembelajaran MEBERY ( Metode Bernyanyi). Subyek penelitian
ini adalah peserta didik kelas X akuntansi 3 tahun ajaran 2014/2015, waktu
penelitian adalah 5 bulan dari bulan juli sampai dengan bulan desember 2014.
Pengumpulan data penelitian ini dengan tehnik dokumentasi , observasi dan tes
pada masing masing siklus . Penelitian ini menggunakan 2 siklus yaitu siklus 1
dan 2 . Pada akhir siklus hasil belajar dan kreativitas mengalami kenaikan,
kreativitas belajar na indikator yaitu 94,12 % untuk hasil belajar sedangkan
kreativitas hasil yang dicapai 75,14%.