Metode Cerita Dalam Pendidikan Islam di Raudhatul Athfal/Taman Kanak-Kanak
dc.contributor.author | Lubis, Zulkarnein | |
dc.date.accessioned | 2016-10-20T01:24:14Z | |
dc.date.available | 2016-10-20T01:24:14Z | |
dc.date.issued | 2016-08-03 | |
dc.identifier.citation | A. Hanafi, Segi-segi Kesusastraan pada Kisah- kisah Al-qur’an, (Jakarta : Pustaka AlHusna, 1984). Abdul Aziz Abdul Majid, Mendidik Dengan Cerita, (Bandung : Remaja Rosda Karya,Cet II, 2002), Abdurrahman Umdirah, Metode Al-Qur’an Dalam Pendidikan, Pent. Abdul Hadi Basulthanah, (Surabaya : Mutiara Ilm.t.t.) Ashari Ali, Horison Baru Pendidikan Islam, (Jakarta : Pustaka Firdaus, Cet II, 1997) H.M. Arifin, Filsafat Pendidikan Islam, (Jakarta : Bumi Aksara, 1994) Hamdani Ihsan, , Filsafat Pendidikan Islam, (Bandung : Pustaka Setia, 1998) Jamaluddin dan Abdulah Aly, Kapita Selekta Pendidikan Islam Untuk Fakultas Tarbiyah Komponen MKK, (Bandung : Pustaka Setia, 1998) Jaudah Muhammad Anwad, Mendiddik Anak Secara Lisan, (Jakarta, Gema Insani Press, 1995) Mahmud Yunus, Tafsir Qur’an Karim,(Jakarta : P.T. Hida Karya Agung, 1992). Muhammad Quthb, Sistem Pendidikan Islam, Pent. Salman Harun, (Bandung : PT. Alma‟arif, 1993) NH. Bamabang Bimo Suryono, Memahami Berbagai Aspek Bercerita, (ARDIKA SPA Yogyakarta) Shahihul Muslim, Al-Washiyah, No. 3083 Sukanto SA. Seni Bercerita Islami, (Cimanggis Depok : Bina Mitra Press, Cet. II, 2001) T. Handayu, Memaknai Cerita Mengasah Jiwa, (Solo : Era Intermedia, 2001) Wees Ibnu Sayy, Sebagaimana di muat dalam Majalah GATRA, Dongeng Mendorong Minat Baca, 25 Oktober 1997. | in_ID |
dc.identifier.isbn | 978-602-361-045-7 | |
dc.identifier.uri | http://hdl.handle.net/11617/7656 | |
dc.description.abstract | Allah SWT mengingatkan kita agar takut atau khawatir seandaimya meninggalkan di belakang kita anak atau generasi yang lemah. Untuk merespon pesan Allah tersebut maka sebagai orang tua dan sekaligus tenaga pendidik memerlukan inovasi-inovasi dalam melakukan internalisasi pengetahuan dalam pendidikan Islam kepada anak sebagai generasi penerus. Salahsatu cara yang dapat dilakukan adalah dengan menggunakan metode cerita. Banyak hal yang harus diperhatikan dalam memraktekkan metode cerita diantaranya jenis cerita, kriteria cerita yang baik, penerapannya, pemilihan cerita dan cara menyampaikannya. | in_ID |
dc.language.iso | id | in_ID |
dc.publisher | Muhammadiyah University Press | in_ID |
dc.subject | Anak | in_ID |
dc.subject | Amanah | in_ID |
dc.subject | Metode | in_ID |
dc.subject | Cerita | in_ID |
dc.title | Metode Cerita Dalam Pendidikan Islam di Raudhatul Athfal/Taman Kanak-Kanak | in_ID |
dc.type | Article | in_ID |
Files in this item
This item appears in the following Collection(s)
-
Seminar Nasional Pendidikan Berkemajuan dan Menggembirakan (The Progressive & Fun Education Seminar) ke-1
Jati Diri LPTK PTM untuk Pendidikan yang Berkemajuan dan Menggembirakan