dc.identifier.citation | Amirulloh, D. 2014. “Analisis Soal SNMPTN Biologi Berdasarkan Domain Kognitif Taksonomi Bloom Revisi dan Profil Capaian Siswa SMA Kelas XII”. Jurnal Formica Education Online. Vol.1, No.1, Hal: 3. Januari 2014. Arifin, Z. 2012. Evaluasi Pembelajaran. Jakarta: Direktorat Jenderal Pendidikan Islam Kementerian Agama. Arikunto, S. 2012. Dasar-Dasar Evaluasi Pendidikan. Jakarta: Bumi Aksara. Arti, E.P.N. 2015. Kemampuan Guru Mata Pelajaran Biologi dalam Pembuatan Soal HOT (Higher Order Thinking) di SMA Negeri 1 Wonosari Klaten. Skripsi. Surakarta: Universitas Muhammadiyah Surakarta. Basuki, I dan Hariyanto. 2014. Asesmen Pembelajaran. Bandung: Remaja Rosdakarya. Bogdan RC and Biklen SK. 1992. Qualitative Research for Education: an Introduction to Theory and Methods (2nd ed.). Boston, MA: Allyn and Bacon. Depdiknas. 2013. Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia Nomor 66 Tahun 2013. Jakarta: Departemen Pendidikan Nasional Republik Indonesia. _______. 2007. Panduan Penulisan Soal Pilihan Ganda. Jakarta: Pusat Penilaian Pendidikan Balitbang-Depdiknas. Djaali, H dan Muljono, P. 2007. Pengukuran dalam Bidang Pendidikan. Jakarta: Grasindo. Freahat, S., Smadi, O.,(2014), Lower-order and Higher-order Reading Questions in Secondary and University Level EFL Textbooks in Jordan , Theory and Practice in Language Studies, Vol. 4, No. 9, pp. 1804-1813, Herlianthy, S.L dan Purwanti, S.. 2012. Modul Konsep Penilaian Berbasis Kompetensi dan Pengembangan Instrumen Penilaian. Bandung: Pusat Pengembangan Pendidikan Nonformal Dan Informal Kementerian Pendidikan Nasional. Ibrahim, R dan Ali, M. 2009. Ilmu dan Aplikasi Pendidikan: Ilmu Pendidikan Teoritis. Bandung: Imperial Bhakti Utama. Kemendikbud. 2013. Rasional Pengembangan Kurikulum 2013. Jakarta: Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan. Lestari, I. 2013. Pengembangan Bahan Ajar Berbasis Kompetensi (Sesuai dengan Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan). Padang: Akademia. Lodang, H dan Bara, N.A.S. 2012. “Analisis Kesesuaian Antara Instrumen Evaluasi Formatif dengan Tujuan Kognitif Pembelajaran Biologi di SMP Watansoppeng”. Jurnal Bionature. Vol.13, No.2, Hal: 123-124. Oktober 2012. Majid, A. 2014. Penilaian Autentik Proses dan Hasil Belajar. Bandung: Remaja Rosdakarya. Maulida., Muhibbuddin., dan Yusrizal. 2015. “Analisis Indeks Kesukaran dalam Pengembangan Item Tes pada Konsep Sel Tingat Sekolah Menengah Atas”. Jurnal Edubio Tropika. Vol.3, No.1, Hal: 44. April 2015. Nopitalia. 2010. Analisis Soal Tes Guru Biologi Madrasah Tsanawiyah Negeri Se-Jakarta Selatan Berdasarkan Aspek Kognitif Taksonomi Bloom. Skripsi. Jakarta: UIN Syarif Hidayatullah Press. Nur’aeni. 2012. Tes Psikologi: Tes Intelegensi dan Tes Bakat. Yogyakarta: Universitas Muhammadiyah (UM) Purwokerto Press. Rasyid, H dan Mansur. 2009. Penilaian hasil Belajar. Bandung: CV Wacana Prima. Ratnaningsih, A, Widianti, T., Pukan, K.K. 2012. “Analisis Kualitas Soal-soal Try Out Ujian Nasional Mata Pelajaran IPA SMP di Kabupaten Banjarnegara”. Unnes Journal of Biology Education. Vol.2, No.1, Hal:37-38. Mei 2013. Riduwan. 2010. Belajar Mudah Penelitian Guru– Karyawan dan Peneliti Pemula. Bandung: Alfabeta. Rosalina, S. 2014. Kemampuan Guru Mata Pelajaran IPA dalam Pembuatan Soal Ulangan di SMP Negeri 5 Purwodadi. Skripsi. Surakarta: Universitas Muhammadiyah Surakarta. Saifuddin. 2014. Pengelolaan Pembelajaran Teoretis dan Praktis. Yogyakarta: Deepublish. Sary, Y. N. E. 2015. Buku Mata Ajar Evaluasi Pendidikan. Yogyakarta: Deepublish. Sofiana, S. 2010. Analisis Butir Soal Ulangan Kenaikan Kelas Mata Pelajaran Kimia Kelas X SMA Negeri 8 Surakarta Tahun Ajaran 2009/2010. Skripsi. Surakarta: Universitas Sebelas Maret Surakarta. Sudaryono. 2012. Dasar-dasar Evaluasi Pembelajaran. Yogyakarta: Graha Ilmu. Sufanti, M. 2012. Teori Evaluasi Pengajaran Bahasa dan Sastra Indonesia. Surakarta: Universitas Muhammadiyah Surakarta. Sukardi. 2008. Evaluasi Pendidikan Prinsip dan Operasionalnya. Jakarta: Bumi Aksara. Supardi. 2015. Penilaian Autentik Pembelajaran Afektif, Kognitif, dan Psikomotor (Konsep dan Aplikasli). Jakarta: RajaGrafindo Persada. Suprananto dan Kusaeri. 2012. Pengukuran dan Penilaian Pendidikan. Yogyakarta: Graha Ilmu. Supratiknya, A. 2012. Penilaian Hasil Belajar dengan Teknik Nontes. Yogyakarta: Universitas Sanata Dharma. Sutrisno, J. 2008. Penilaian Hasil Belajar Sekolah Menengah Kejuruan. Jakarta: Direktur Pembinaan Sekolah Menengah Kejuruan. Suwandi, S. 2010. Model Assesmen dalam pembelajaran. Surakarta: Yuma Pustaka. Suyono dan Hariyanto. 2012. Belajar dan Pembelajaran Teori dan Konsep Dasar. Bandung: Remaja Rosdakarya. Warwanto, H. J. 2009. Pendidikan Religiositas: Gagasan, Isi, dan Pelaksanaannya: Yogyakarta: Kanisius. Widodo, A. 2006. Profil Pertanyaan Guru dan Siswa dalam Pembelajaran Sains (The feature of Theacers’ and Students’ Questions in Science Lessons). Jurnal Pendidikan dan Pembelajaran. Vol.4, No.2, Hal:139-148. Yaumi, M. 2013. Prinsip-prinsip Dasar Pembelajaran. Jakarta: Kencana Prenada Media Group. Yusuf, M. 2015. Asesmen dan Evaluasi Pendidikan: Pilar Penyedia Informasi dan Kegiatan Pengendalian Mutu Pendidikan. Jakarta: Prenadamedia Group. Bogdan RC and Biklen SK. 1992. Qualitative Research for Education: an Introduction to Theory and Methods (2nd ed.). Boston, MA: Allyn and Bacon, | in_ID |