dc.contributor.author | Fathoni, Achmad | |
dc.contributor.author | Desstya, Anatri | |
dc.date.accessioned | 2016-10-20T08:00:24Z | |
dc.date.available | 2016-10-20T08:00:24Z | |
dc.date.issued | 2016-08-03 | |
dc.identifier.citation | Agus Budi Yulianto , dkk. 2014. Kontribusi Komunikasi Interpersonal Kepala Sekolah, Budaya Organisasi dan Etos Kerja terhadap Motivasi Kerja Guru. E-Journal Program Pascasarjana Universitas Pendidikan Ganesha Program Studi Administrasi Pendidikan (Volume 5). Arni Muhammad. 2005. Komunikasi Organisasi. Jakarta: Bumi Aksara. Fatimah, dkk. 2015. Komunikasi Kepala Sekolah dalam Meningkatkan Kinerja Guru Pada Sma Negeri 1 Geumpang Kabupaten Pidie. Jurnal Administrasi Pendidikan ISSN 2302-0156. Vol 3. No 4. Hal 149-159. Hafied Cangara. 2002. Pengantar Ilmu Komunikasi. Jakarta: Rajawali Press. H. Maryadi Syarif. 2011. Pengaruh Komunikasi Interpersonal dan Supervisi Kepala Sekolah terhadap Kinerja Guru. Jurnal Media Akademika, Vol. 26, No. 1, Januari. Idam Ragil Widyanto. 2013. Games Method of Environment. Dalam Prosiding Seminar Nasional Pendidikan “Pemetaan dan Pengembangan Mutu Pendidikan Menyongsong Pemberlakuan Kurikulum 2013. UNS. ISBN 978-602-7561-35-9. Hal 76-79. Mulyasa. 2007. Menjadi Guru Profesional Menciptakan Pembelajaran Kreatif dan Menyenangkan. Bandung: Remaja Rosda Karya. Ngadino Surip dan Aminah. 2012. Pengaruh Perilaku Kepemimpinan Kepala Sekolah dan Komunikasi Internal terhadap Kinerja Guru pada SMA Negeri 101 Jakarta. Jurnal MIX, Volume 5 No. 3. Hal 40-50. Nur Ainiyah. 2013. Pembentukan Karakter melalui Pendidikan Agama Islam. Jurnal Al-Ulum Volume. 13 Nomor 1, Juni 2013. Hal 25-38. Resosudarmo Soedjiran, dkk. 1993. Pengantar Ekologi. Bandung: PT Remaja Rosdakarya. | in_ID |
dc.identifier.isbn | 978-602-361-045-7 | |
dc.identifier.uri | http://hdl.handle.net/11617/7666 | |
dc.description.abstract | Peran kepala sekolah yang profesional sangat menentukan tercapainya tujuan pendidikan
nasional, yaitu mencerdaskan kehidupan bangsa dan mengembangkan manusia seutuhnya. Hal ini tidak
lepas dari keberadaan para guru sebagai kolega dalam melaksanakan kegiatan pembelajaran di sekolah.
Penanaman nilai karakter yang diperankan oleh guru sangat menentukan keberlangsungan hidup calon
penerus bangsa di tengah lintasan perjalanan jaman dengan kemajuan teknologi yang semakin canggih
yang diikuti dengan perubahan dan pergeseran nilai. Keterampilan komunikasi interpersonal kepala
sekolah memberikan pengaruh terhadap kualitas kinerja guru. Nilai karakter yang dikembangkan
selama mengadakan komunikasi dengan guru dalam menjalankan fungsi kepemimpinannya sebagai
educator, manajer, administrator, supervisor, leader, inovator, dan motivator, akan terus mengalir
dalam pribadi seorang guru yang akan diwariskannya kepada siswa melalui kegiatan pembelajaran.
Dalam konteks tersebut, sangat diperlukan adanya pengkajian mengenai bagaimana keterampilan
komunikasi kepala sekolah yang profesional sebagai upaya untuk mengembangkan pendidikan
karakter. | in_ID |
dc.language.iso | id | in_ID |
dc.publisher | Muhammadiyah University Press | in_ID |
dc.subject | komunikasi interpersonal | in_ID |
dc.subject | kepala sekolah | in_ID |
dc.subject | pendidikan karakter | in_ID |
dc.title | Interpersonal Communication Of The Principal As Efforts To Develop Character Education | in_ID |
dc.type | Article | in_ID |