Disiplin Positif; Membentuk Karakter Tanpa Hukuman
dc.contributor.author | Hidayat, Nur | |
dc.contributor.author | Danarti | |
dc.contributor.author | Darwati, Sri | |
dc.date.accessioned | 2016-10-24T00:52:30Z | |
dc.date.available | 2016-10-24T00:52:30Z | |
dc.date.issued | 2016-08-03 | |
dc.identifier.citation | Barakat, I. & Clark, J. (1998). Positive discipline and child guidance. University of Missouri Extension Publication #GH 6119. Katz, L. (1989). Family living: Suggestions for effective parenting. Urbana, IL: ERIC Clearinghouse Document, ED313168. Miller, S. (1995). Parents‟ attributions for their children‟s behavior. Child Development. 66, 1557-1584. Myers-Walls, J. Why won’t you behave? Discipline strategies with young children. Published handout, Purdue University Cooperative Extension Service, West Lafayette, Indiana. Socha, T. & Stamp, G. (1995). Parents, Children and Communication. Frontiers of Theory and Research. Mahwah, New Jersey: Lawrence Erlbaum Associates, Publishers. Chia-Ling Shih, Chin-Chang Wu, Fang-Pin Lai, and Chin-Wen Liao, "The Study of Teachers‟ Attitudes of Positive Disciplines and Class Management Effectiveness in Junior High School," International Journal of Information and Education Technology vol. 5, no. 7, pp. 507-511, 2015. | in_ID |
dc.identifier.isbn | 978-602-361-045-7 | |
dc.identifier.uri | http://hdl.handle.net/11617/7840 | |
dc.description.abstract | Anak-anak memerlukan bimbingan dalam membentuk perilakunya. Hal itu meliputi upaya pengontrolan diri, pembentukan kepercayaan diri dan menghargai orang lain. Kita semua menyadari bahwa hal itu membutuhkan disiplin. Disiplin sering diidentikkan dengan hukuman. Disiplin sebenarnya berbeda sama sekali dengan hukuman meskipun disiplin sering diterapkan dengan menggunakan teknik hukuman. Karena disiplin dibentuk melalui proses belajar, maka untuk membentuknya perlu azas-azas pembelajaran. Disiplin positif merupakan teknik yang bisa digunakan untuk mengajarkan anak menjadi bertanggung jawab serta hormat pada anggota dari komunitas mereka sebagai bentuk disiplin, tanpa memberikan hukuman. | in_ID |
dc.language.iso | id | in_ID |
dc.publisher | Muhammadiyah University Press | in_ID |
dc.subject | Disiplin positif | in_ID |
dc.subject | belajar | in_ID |
dc.subject | hukuman | in_ID |
dc.title | Disiplin Positif; Membentuk Karakter Tanpa Hukuman | in_ID |
dc.type | Article | in_ID |
Files in this item
This item appears in the following Collection(s)
-
Seminar Nasional Pendidikan Berkemajuan dan Menggembirakan (The Progressive & Fun Education Seminar) ke-1
Jati Diri LPTK PTM untuk Pendidikan yang Berkemajuan dan Menggembirakan