Show simple item record

dc.contributor.authorLubis, Henny Zurika
dc.contributor.authorHasanah, Rodiatul
dc.date.accessioned2016-10-25T03:31:07Z
dc.date.available2016-10-25T03:31:07Z
dc.date.issued2016-08-03
dc.identifier.citationAbduk Majid. 2007. Perencanaan Pembelajaran Mengembangkan Standart Kompetensi Guru. Bandung: Rosda. Abdurrahman. 2009. Interaksi dan Motivasi Belajar Mengajar. Jakarta: Raja Grafindo. Arjuna. 2011. “Cara-cara merancang komik”. Artikel. Azhar Arsyad. 2007. Media Pembelajaran. Jakarta: PT Raja Grafindo Persada. Arsyad. 2011. Media Pembelajaran. Jakarta: PT Raja Grafindo Persada. Danishurnal. Media Pembelajaran.Artikel Daryanto. 2010. Media Pembelajaran. Bandung: Satu Nusa. Elis Mediawati. 2011. Pembelajaran Akuntansi Keuangan Melalui Media Komik Untuk Meningkatkan Prestasi Mahasiswa. Jurnal Penelitian Pendidikan.Vol 12. No 1: Jakarta. Endang Mulyadi. 2011. Akuntansi 2. Jakarta: Yudhistira. Mei Indriani Listiani. 2012. Pengembangan komik sebagai media pembelajaran akuntansi pada kompetensi persamaan dasar akuntansi untuk siswa SMA kelas XI. Jurnal Pendidikan Akuntansi Indonesia.Vol X.No 2: Yogyakarta. Nana Sudjana. 2005. Metode Statistik. Bandung : Tarsito. Sudjana. 2009. Penilaian Hasil Proses Belajar Mengajar. Bandung: Remaja Rosdakarya. Riska. 2010. “Media Komik Pembelajaran”.Artikel. Somantri.2007. Memahami Akuntansi SMK. Bandung : Armico Sugiyono. 2010. “Metode Penelitian Kuantitatif Kualitatif dan R&D”. Bandung : Alfabeta.in_ID
dc.identifier.isbn978-602-361-045-7
dc.identifier.urihttp://hdl.handle.net/11617/7869
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk meningkatkan hasil belajar akuntansi siswa melalui penggunaan media komik melalui Learning Starts With A Question pada pokok bahasan menyusun laporan keuangan. Adapun instrumen yang digunakan dalam pengumpulan data pada penelitian ini adalah tes dan observasi. Tes yang digunakan adalah tes bentuk tes uraian (essay test) dengan beberapa soal setiap siklus. Observasi yang dilakukan dalam penelitian ini ditujukan untuk mengetahui kemampuan siswa yang terlihat dari aktivitas siswa dalam proses belajar mengajar dengan menggunakan media yang telah diterapkan selama proses pembelajaran. Adapun objek penelitian ini adalah 35 siswa yang terdiri dari 22 orang perempuan dan 13 laki-laki. Berdasarkan hasil penelitian, maka diperoleh hasil yang menunjukkan bahwa pada saat siklus I dengan menggunakan media komik melalui metode Learning Starts With A Question bahwa 20 siswa (57,14%) yang tuntas dengan ratarata 66,8. Sedangkan pada siklus II sebayak 32 siswa (91,43%) yang tuntas dengan rata-rata 78,31. Hal ini menunjukan bahwa hasil belajar siswa mengalami peningkatan sebesar 34,29% dari siklus I ke siklus II. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa penggunaan media komik melalui metode Learning Starts With A Question dapat meningkatkan hasil belajar siswain_ID
dc.language.isoidin_ID
dc.publisherMuhammadiyah University Pressin_ID
dc.subjectMedia Komikin_ID
dc.subjectMetode Learning Starts With A Questionin_ID
dc.titlePenggunaan Media Komik Melalui Metode Learning Starts With A Question Dalam Meningkatkan Hasil Belajar Siswain_ID
dc.typeArticlein_ID


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record