dc.contributor.author | Lubis, Henny Zurika | |
dc.contributor.author | Hasanah, Rodiatul | |
dc.date.accessioned | 2016-10-25T03:31:07Z | |
dc.date.available | 2016-10-25T03:31:07Z | |
dc.date.issued | 2016-08-03 | |
dc.identifier.citation | Abduk Majid. 2007. Perencanaan Pembelajaran Mengembangkan Standart Kompetensi Guru. Bandung: Rosda. Abdurrahman. 2009. Interaksi dan Motivasi Belajar Mengajar. Jakarta: Raja Grafindo. Arjuna. 2011. “Cara-cara merancang komik”. Artikel. Azhar Arsyad. 2007. Media Pembelajaran. Jakarta: PT Raja Grafindo Persada. Arsyad. 2011. Media Pembelajaran. Jakarta: PT Raja Grafindo Persada. Danishurnal. Media Pembelajaran.Artikel Daryanto. 2010. Media Pembelajaran. Bandung: Satu Nusa. Elis Mediawati. 2011. Pembelajaran Akuntansi Keuangan Melalui Media Komik Untuk Meningkatkan Prestasi Mahasiswa. Jurnal Penelitian Pendidikan.Vol 12. No 1: Jakarta. Endang Mulyadi. 2011. Akuntansi 2. Jakarta: Yudhistira. Mei Indriani Listiani. 2012. Pengembangan komik sebagai media pembelajaran akuntansi pada kompetensi persamaan dasar akuntansi untuk siswa SMA kelas XI. Jurnal Pendidikan Akuntansi Indonesia.Vol X.No 2: Yogyakarta. Nana Sudjana. 2005. Metode Statistik. Bandung : Tarsito. Sudjana. 2009. Penilaian Hasil Proses Belajar Mengajar. Bandung: Remaja Rosdakarya. Riska. 2010. “Media Komik Pembelajaran”.Artikel. Somantri.2007. Memahami Akuntansi SMK. Bandung : Armico Sugiyono. 2010. “Metode Penelitian Kuantitatif Kualitatif dan R&D”. Bandung : Alfabeta. | in_ID |
dc.identifier.isbn | 978-602-361-045-7 | |
dc.identifier.uri | http://hdl.handle.net/11617/7869 | |
dc.description.abstract | Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan hasil belajar akuntansi siswa melalui
penggunaan media komik melalui Learning Starts With A Question pada pokok bahasan menyusun
laporan keuangan. Adapun instrumen yang digunakan dalam pengumpulan data pada penelitian ini
adalah tes dan observasi. Tes yang digunakan adalah tes bentuk tes uraian (essay test) dengan beberapa
soal setiap siklus. Observasi yang dilakukan dalam penelitian ini ditujukan untuk mengetahui
kemampuan siswa yang terlihat dari aktivitas siswa dalam proses belajar mengajar dengan
menggunakan media yang telah diterapkan selama proses pembelajaran. Adapun objek penelitian ini
adalah 35 siswa yang terdiri dari 22 orang perempuan dan 13 laki-laki. Berdasarkan hasil penelitian,
maka diperoleh hasil yang menunjukkan bahwa pada saat siklus I dengan menggunakan media komik
melalui metode Learning Starts With A Question bahwa 20 siswa (57,14%) yang tuntas dengan ratarata
66,8.
Sedangkan
pada
siklus
II
sebayak
32
siswa
(91,43%)
yang
tuntas
dengan
rata-rata
78,31.
Hal ini menunjukan bahwa hasil belajar siswa mengalami peningkatan sebesar 34,29% dari siklus I ke
siklus II. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa penggunaan media komik melalui metode
Learning Starts With A Question dapat meningkatkan hasil belajar siswa | in_ID |
dc.language.iso | id | in_ID |
dc.publisher | Muhammadiyah University Press | in_ID |
dc.subject | Media Komik | in_ID |
dc.subject | Metode Learning Starts With A Question | in_ID |
dc.title | Penggunaan Media Komik Melalui Metode Learning Starts With A Question Dalam Meningkatkan Hasil Belajar Siswa | in_ID |
dc.type | Article | in_ID |