• Login
    View Item 
    •   Home
    • Proceedings
    • Prosiding Simposium Nasional Rekayasa Aplikasi Perancangan dan Industri
    • Simposium Nasional Ke-15 RAPI 2016
    • View Item
    •   Home
    • Proceedings
    • Prosiding Simposium Nasional Rekayasa Aplikasi Perancangan dan Industri
    • Simposium Nasional Ke-15 RAPI 2016
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    Evaluasi Kualitas Layanan E-Government Pemerintah Kota Yogyakarta Dengan Metode E-GovQual ModifikasI

    Thumbnail
    View/Open
    J44_Prita_Haryani.pdf (308.9Kb)
    Date
    2016-12-07
    Author
    Haryani, Prita
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Pemerintah Kota Yogyakarta menerapkan strategi peningkatan pelayanan umum, komunikasi dan informasi dengan mengembangkan teknologi informasi dan aplikasi telematika dalam rangka egovernment. Salah satu implementasi e-government oleh Pemerintah Kota Yogyakarta adalah situs website resmi Pemerintah Kota Yogyakarta. Pengimplementasian layanan e-goverment melalui situs resmi pemerintah Kota Yogyakarta dinilai berhasil. Pengimplementasian layanan e-goverment melalui situs resmi pemerintah Kota Yogyakarta dinilai berhasil. Hal ini terbukti dengan hasil penilaian PeGI bahwa sistem e-government Pemerintah Kota Yogyakarta berhasil menduduki peringkat pertama. Guna meningkatkan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat melalui egovernment, maka diperlukan feedback terhadap pihak Pemerintah Kota Yogyakarta, yaitu dengan melakukan analisis kualitas layanan website Pemerintah Kota Yogyakarta terhadap persepsi pengguna akhir. Pada penelitian ini menggunakan metode E-GovQual untuk mengukur kualitas layanan e-government. Jumlah sampel adalah 90 responden. Analisis yang digunakan adalah analisis dekriptif hasil kuesioner, uji validitas, reliabilitas, dan uji hipotesis. Hasil uji hipotesis menunjukkan bahwa dimensi citizen support, content and appreance of information, reability, functionality of the interaction environment, trust, dan dimensi ease of use berpengaruh terhadap kualitas layanan e-government. Kualitas layanan e-government berpengaruh terhadap kepuasan pengguna website, kualitas layanan e-government berpengaruh terhadap intensitas pengguna website dan kepuasan pengguna website berpengaruh terhadap intensitas penggunaan website Pemerintah Kota Yogyakarta. Guna meningkatkan kepuasan pengguna terhadap website Pemerintah Kota Yogyakarta, perlu ditambahkan fitur peta situs dan persetujuan tertulis (Level of Agreement) antara pihak pengelola dan pengguna layanan website tentang aturan atau pedoman dalam penggunaan website Pemerintah Kota Yogyakarta.
    URI
    http://hdl.handle.net/11617/8092
    Collections
    • Simposium Nasional Ke-15 RAPI 2016

    DSpace software copyright © 2002-2016  DuraSpace
    Contact Us | Send Feedback
    Theme by 
    Atmire NV
     

     

    Browse

    Publikasi IlmiahCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    Login

    DSpace software copyright © 2002-2016  DuraSpace
    Contact Us | Send Feedback
    Theme by 
    Atmire NV