• Login
    View Item 
    •   Home
    • Proceedings
    • Prosiding Industrial Engineering National Conference (IENACO)
    • IENACO (Industrial Engineering National Conference) 2017
    • View Item
    •   Home
    • Proceedings
    • Prosiding Industrial Engineering National Conference (IENACO)
    • IENACO (Industrial Engineering National Conference) 2017
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    Pengaruh Corporate Social Responsibility Terhadap Nilai Perusahaan Dengan Profitabilitas Sebagai Variabel Moderating

    Thumbnail
    View/Open
    IENACO 125.pdf (607.9Kb)
    Date
    2017-03-22
    Author
    Sulistyaningsih, Sarwendah
    Wijayanti, Anita
    Masitoh, Endang
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh Corporate social responsibility terhadap nilai perusahaan dengan profitabilitas sebagai variabel moderating. Populasi penelitian adalah perusahaan manufaktur di Sektor Barang Konsumsi yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia dengan periode penelitian tahun 2013-2015 yang berjumlah 40 perusahaan. Teknik pengambilan sampel dengan menggunkan metode purposive sampling. Terdapat 12 perusahaan yang memenuhi kriteria sebagai sampel penelitian. Teknik analisis data meliputi (1) Statistik Deskriptif (2) Uji Asumsi Klasik meliputi Normalitas, Multikoleniaritas, Heteroskedastisitas, dan Autokorelasi (3) Pengujian Regresi Linear Berganda meliputi (a) Koefisien Determinasi, (b) Uji Statistik F (c) Uji Statistik t (4) Pengujian Hipotesis menggunakan metode analisis regresi linear berganda dan analisis jalur atau path analysis. Hasil penelitian menunjukkan kontribusi Corporate social responsibility yang secara langsung mempengaruhi nilai perusahaan sebesar 16,3% dan kontribusi profitabilitas terhadap nilai perusahaan sebesar 30,1%. Sedangkan kontribusi Corporate social responsibility dan Profitabilitas bersama-sama secara langsung mempengaruhi nilai perusahaan sebesar 44,1%. Sisanya sebesar 55,9% dipengaruhi faktor-faktor lain yang tidak dijelaskan dalam penelitian ini. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Corporate social responsibility berpengaruh signifikan terhadap nilai perusahaan dan profitabilitas mampu memperkuat hubungan pengungkapan Corporate social responsibility dan nilai perusahaan pada perusahaan manufaktur di Sektor Barang Konsumsi yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode tahun 2013-2015.
    URI
    http://hdl.handle.net/11617/8593
    Collections
    • IENACO (Industrial Engineering National Conference) 2017

    DSpace software copyright © 2002-2016  DuraSpace
    Contact Us | Send Feedback
    Theme by 
    Atmire NV
     

     

    Browse

    Publikasi IlmiahCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    Login

    DSpace software copyright © 2002-2016  DuraSpace
    Contact Us | Send Feedback
    Theme by 
    Atmire NV