Show simple item record

dc.contributor.authorSulistyaningsih, Sarwendah
dc.contributor.authorWijayanti, Anita
dc.contributor.authorMasitoh, Endang
dc.date.accessioned2017-05-03T06:13:31Z
dc.date.available2017-05-03T06:13:31Z
dc.date.issued2017-03-22
dc.identifier.citationDR. Riduwan, M.BA, & DR. Engkos Ahmad Kuncoro, SE,. M.M. (2010). Cara Menggunakan dan Memaknai Path Analysis (Analisis Jalur). Bandung: Alfabeta. Ernawati; Suranta, S; Syafiqurrahman, M. (2005). Pengaruh strategi bisnis dan ketidakpastian lingkungan terhadap hubungan antara informasi broad scope sistem akuntansi manajemen dan kinerja manajerial. Handriyani, A. N. (2013). Pengaruh Corporate social responsibility terhadap Nilai Perusahaan dengan Profitabilitas Sebagai Variabel Moderating. Jurnal Ilmu & Riset Akuntansi Vol,. 2 No. 5, 1-15. Nurlela, R., & Islahuddin, d. (2008). Pengaruh Corporate social responsibility terhadap Nilai Perusahaan dengan Prosentase Kepemilikan Manajemen sebagai variabel Moderating (Studi Empiris pada Perusahaan yang Terdaftar di Bursa Efek Jakarta). Skripsi s1 Ekonomi Universitas Syiah Kuala. Rosiana, Gusti Ayu Made Ervina; Juliarsa, Gede; Sari, Maria M. Ratna;. (2013). Pengaruh Pengungkapan CSR terhadap Nilai Perusahaan Dengan Profitabilitas Sebagai Variabel Pemoderasi. E-Jurnal Akuntansi Universitas Udayana 5.3, 723-738. Sembiring. (2005). Karakteristik Perusahaan dan Pengungkapan Tanggung Jawab Social: Study Empiris pada Perusahaan yang Tercatat di Bursa Efek Jakarta. Simposium Nasional Akuntansi 8. Wijayanti, A. (2012). Pengaruh Corporate social responsibility Terhadap Nilai Perusahaan dan Volume Perdagangan (Studi Kasus pada Perusahaan Manufaktur yang Terdaftar di BEI). Skripsi S1 Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Hasanuddin.in_ID
dc.identifier.issn2337-4349
dc.identifier.urihttp://hdl.handle.net/11617/8593
dc.description.abstractTujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh Corporate social responsibility terhadap nilai perusahaan dengan profitabilitas sebagai variabel moderating. Populasi penelitian adalah perusahaan manufaktur di Sektor Barang Konsumsi yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia dengan periode penelitian tahun 2013-2015 yang berjumlah 40 perusahaan. Teknik pengambilan sampel dengan menggunkan metode purposive sampling. Terdapat 12 perusahaan yang memenuhi kriteria sebagai sampel penelitian. Teknik analisis data meliputi (1) Statistik Deskriptif (2) Uji Asumsi Klasik meliputi Normalitas, Multikoleniaritas, Heteroskedastisitas, dan Autokorelasi (3) Pengujian Regresi Linear Berganda meliputi (a) Koefisien Determinasi, (b) Uji Statistik F (c) Uji Statistik t (4) Pengujian Hipotesis menggunakan metode analisis regresi linear berganda dan analisis jalur atau path analysis. Hasil penelitian menunjukkan kontribusi Corporate social responsibility yang secara langsung mempengaruhi nilai perusahaan sebesar 16,3% dan kontribusi profitabilitas terhadap nilai perusahaan sebesar 30,1%. Sedangkan kontribusi Corporate social responsibility dan Profitabilitas bersama-sama secara langsung mempengaruhi nilai perusahaan sebesar 44,1%. Sisanya sebesar 55,9% dipengaruhi faktor-faktor lain yang tidak dijelaskan dalam penelitian ini. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Corporate social responsibility berpengaruh signifikan terhadap nilai perusahaan dan profitabilitas mampu memperkuat hubungan pengungkapan Corporate social responsibility dan nilai perusahaan pada perusahaan manufaktur di Sektor Barang Konsumsi yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode tahun 2013-2015.in_ID
dc.language.isoidin_ID
dc.publisherUniversitas Muhammadiyah Surakartain_ID
dc.subjectCorporate social responsibilityin_ID
dc.subjectNilai Perusahaanin_ID
dc.subjectProfitabilitasin_ID
dc.titlePengaruh Corporate Social Responsibility Terhadap Nilai Perusahaan Dengan Profitabilitas Sebagai Variabel Moderatingin_ID
dc.typeArticlein_ID


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record