Show simple item record

dc.contributor.authorHastuti, Rina Puji
dc.contributor.authorWijayanti, Anita
dc.contributor.authorSamrotun, Yuli Chomsatu
dc.date.accessioned2017-05-03T06:29:01Z
dc.date.available2017-05-03T06:29:01Z
dc.date.issued2017-03-22
dc.identifier.citationGhozali, Imam. 2011. AplikasiA Analisis Multiariate dengan Program IBM SPS. Semarang: Badan Penerbit Universitas Diponegoro. Reswari, A. (2011). Persepsi Mahasiswa Akuntansi Dipandang dari Segi Gender terhadap Etika Bisnis. Skripsi , Sinta, (Online), (http://sinta.ukdw.ac.id) Diakses 13 Oktoberl 2013 pukul 21.15 WIB. Siagian. (1996). etika Bisnis, seri manajemen No 177. PT Pustaka Binaman PressindoSugiyono. (2012:61). Metode Penelitian Pendidikan (Pendekatan Kuntittif, Kualitatif dan R&D). Bandung: Alfabeta. Standar Akuntansi Keuangan. (2009). Tujuan laporan keuangan. Jakarta: IAI. Widiyanto, Ibnu. (2008). Pointers Metodologi Penelitian. Semarang: CV Dikalia.in_ID
dc.identifier.issn2337-4349
dc.identifier.urihttp://hdl.handle.net/11617/8595
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh jenjang pendidikan dan pemahaman teknologi informasi terhadap kesesuaian penyajian laporan keuangan berdasarkan SAK ETAP. Sampel dari penelitian ini adalah 100 pengrajin batik di Kampung Batik Laweyan Surakarta. Teknik pengambilan sampel menggunakan random sampling.Instrumen penelitian menggunakan kuisioner. Data yang terkumpul dianalisis dengan menggunakan uji asumsi klasik, regresi berganda, dan regresi sederhana. Hasil dari penelitian ini adalah jenjang pendidikan berpengaruh positif terhadap kesesuaian penyajian laporan keuangan berdasarkan SAK ETAP. Sedangkan pemahaman teknologi informasi tidak berpengaruh positif terhadap kesesuian penyajian laporan keuangan berdasarkan SAK ETAPBerdasarkan hasil uji koefisien korelasi nilai adjusted R square diperoleh sebesar 0,202 sehingga dapat disimpulkan presentase sumbangan variabel jenjang pendidikan dan teknologi informasi sebesar 20,3%sedangkan sisanya 79,7% dipengaruhi oleh variabel lain.in_ID
dc.language.isoidin_ID
dc.publisherUniversitas Muhammadiyah Surakartain_ID
dc.subjectJenjang pendidikanin_ID
dc.subjectteknologi informasiin_ID
dc.subjectSAKin_ID
dc.titlePengaruh Jenjang Pendidikan dan Pemahaman Teknologi Informasi Terhadap Penyajian Laporan Keuangan Berdasarkan SAK ETAP Pada Pengrajin Batikin_ID
dc.typeArticlein_ID


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record