Show simple item record

dc.contributor.authorSari, Diana Puspita
dc.contributor.authorOktafianto, Abdrizal
dc.date.accessioned2017-05-29T02:09:32Z
dc.date.available2017-05-29T02:09:32Z
dc.date.issued2017-03-22
dc.identifier.citationBulow, J dan Roberts, J. (1989). The simple economics of optimal auctions. The Journal of Political Economy, 97(5), 1060-1090 David, F. R., (2004). Manajemen Strategi: Konsep-Konsep, Edisi Kesembilan, PT. Indeks, Jakarta. Muhammad, A. (2010). Hukum Perusahaan Indonesia. Citra Aditya, Bandung. Rangkuti, F., (2013), Teknik Membedah Kasus Bisnis Analisis SWOT Cara Perhitungan Bobot, Rating, dan OCAI. PT. Gramedia Pustaka Utama, Jakarta. Rangkuti, F., (2015). Analisis SWOT: Teknik Membedah Kasus Bisnis, Gramedia Pustaka Utama, Jakarta. Robinson,P., (1997), Manajemen Strategik Formulasi, Implementasi dan Pengendalian, Binarupa, Jakarta. Saragih, J. T. dan Suryadi, E. (2014). Strategi bersaing PT. PGN (Persero) Tbk. SBU Distribusi Wilayah 1. Jurnal Manajemen, Strategi Bisnis dan Kewirausahaan, 8(2), 109-120 Sugiono, (2010), Metode Penelitian Bisnis (Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D). Alfabeta, Bandung Tjoe, T.F. dan Sarjono, H., (2010), Strategi Bisnis Pada PT. CTL dengan Pendekatan Metode TOWS, Binus Business Review, 1(2), 434-447 Tunggal, A.W. (2004). Manajemen Strategik, Havarindo, Jakarta. Umar P., (2003), Pengolahan Data Penelitian, Ufuk Press, Jakarta. Utami, M. C., (2012). Analisis SWOT pada Strategi Bisnis dalam Kompetisi Pasar (Studi Kasus: Toko Pojok Madura). Studi Informatika: Jurnal Sistem Informasi, 5(1), 1-9. Wheelen, T. L. dan Hunger, J. D., (2001), Strategic Management and Business Policy, Prentice Hall, United Kingdom. Wheelen, T. L. dan Hunger, J . D., (2012), Strategic Management and Business Policy : Toward Global Sustainability. Thirteen Edition, Pearson, United States. Wiagustini, N. L. P., dan Pertamawati, N. P., (2015), Pengaruh risiko bisnis dan ukuran perusahaan terhadap struktur modal dan nilai perusahaan pada perusahaan farmasi di bursa efek Indonesia. Jurnal Manajemen, Strategi Bisnis dan Kewirausahaan, 9 (2), 112-122in_ID
dc.identifier.issn2337-4349
dc.identifier.urihttp://hdl.handle.net/11617/8671
dc.description.abstractKontribusi UMKM terhadap perekonomian nasional cukup besar karena menyumbang 60 persen terhadap perekonomian Indonesia akan tetapi banyak UMKM belum memiliki strategi bisnis yang baik dalam menjalankan bisnisnya, salah satunya adalah CV Dinasty. Akibatnya CV. Dinasty belum mengetahui secara tepat posisi perusahaan terhadap pesaing dan peta persaingan yang ada dalam produk sejenis. Kondisi ini jika dibiarkan akan berdampak buruk bagi perusahaan, karena akan mengancam eksistensi produk di pasaran. Tujuan penelitian ini adalah merancang strategi bisnis yang tepat untuk CV. Dinasty dan menganalisis posisi perusahaan menggunakan analisis SWOT dan matriks IFAS – EFAS. Berdasarkan hasil pengolahan dengan matriks IFAS-EFAS menunjukkan bahwa CV. Dinasty berada dalam kuadran V sehingga perusahaan seharusnya dalam pertumbuhannya konsentrasi pada integrasi horizontal, yaitu integrasi lebih difokuskan antar departemen dalam perusahaan. Strategi yang tepat untuk perusahaan yang berada di kuadran V adalah strategi S-O, menggunakan strategi yang memanfaatkan peluang yang ada dengan mendaya gunakan kekuatan yang dimiliki yaitu dengan meningkatkan kemampuan pemasaran karena pangsa pasar masih terbuka luas, inovasi tim dalam pengembangan produk, pengelolaan sumber daya petensial.in_ID
dc.language.isoidin_ID
dc.publisherUniversitas Muhammadiyah Surakartain_ID
dc.subjectstrategi bisnisin_ID
dc.subjectAnalisis SWOTin_ID
dc.subjectMatriks IFAS – EFASin_ID
dc.titlePenentuan Strategi Bisnis Menggunakan Analisis SWOT dan Matriks IFAS – EFAS Pada CV. Dinastyin_ID
dc.typeArticlein_ID


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record