Now showing items 1-4 of 4

    • Manajemen Model Pembelajaran Inklusi bagi Siswa Slow Learner di SD Muhammadiyah Alam Surya Mentari Surakarta 

      Amalia, Nur; Hastuti, Winda; Yuniasih, Dwi; Rusdiyani, Efi (Seminar Nasional Pendidikan 2018, 2018-12)
      Pendidikan Inklusi Indonesia yang telah dideklarasikan semenjak tahun 2004 di Bandung menjadi batu loncatan untuk memberikan pendidikan berkualitas bagi semua anak. Namun, masih banyak sekolah dasar yang mempromosikan ...
    • Narrative Writing Intervention Plan: Analysis of Students’ Literacy Learning Needs 

      Amalia, Nur (Muhammadiyah University Press, 2017-04-04)
      Our conversations with friends, family and others, either by talking or writing, are in form of narrative. It is incontestable that narrative is a very important skill because basically our life is a narrative. However, ...
    • Pendidikan Karakter Melalui Program Polisi Anak Sebagai Peer Teaching di Sekolah Dasar 

      Amalia, Nur; Sari, Novita Wulan; Rahinosiwi, Umi Hapsari Winuryan; Susilowati, Indah (Prosiding Seminar Nasional Pendidikan Berkemajuan dan Menggembirakan (The Progressive & Fun Education Seminar) ke -2, 2017-08)
      Program kepolisian anak merupakan salah satu program khusus di SD IT Muhammadiyah Al-Kautsar dalam menerapkan pendidikan karakter kepada mahasiswanya. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan pelaksanaan ...
    • Studi Pengelolaan Kurikulum Program Inklusi di MIM PK Kartasura 

      Amalia, Nur; Hutami, Endah Retno (Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar FKIP UMS, 2017-05-13)
      Surakarta sebagai kota ramah anak menginisiai daerah-daerah se-Solo Raya untuk mengembangkan pendidikan-pendidikan yang mampu mengakomodasi semua anak tanpa terkecuali. Hal tersebut melatar-belakangi pengembangan sekolah ...