• Login
    View Item 
    •   Home
    • Proceedings
    • Prosiding Sempoa : Seminar Nasional, Pameran Alat Peraga, dan Olimpiade Matematika
    • Prosiding Sempoa : Seminar Nasional, Pameran Alat Peraga, dan Olimpiade Matematika 3 2017
    • View Item
    •   Home
    • Proceedings
    • Prosiding Sempoa : Seminar Nasional, Pameran Alat Peraga, dan Olimpiade Matematika
    • Prosiding Sempoa : Seminar Nasional, Pameran Alat Peraga, dan Olimpiade Matematika 3 2017
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    Eksperimen Pembelajaran Matematika dengan Strategi Team Assisted Individualization dan Quiz Team Ditinjau dari Kemampuan Pemecahan Masalah Siswa Kelas VIII di SMP Muhammadiyah 8 Surakarta

    Thumbnail
    View/Open
    23.Makalah Revisi_Rizki Herlina.pdf (236.5Kb)
    Date
    2017-05-14
    Author
    Putri, Rizki Herlina Wati
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis dan menguji: (1) pengaruh strategi pembelajaran Team Assisted Individualization (TAI) dan Quiz Team terhadap hasil belajar matematika, (2) pengaruh kemampuan pemecahan masalah siswa terhadap hasil belajar matematika, (3) efek interaksi antara strategi pembelajaran dan kemampuan pemecahan masalah siswa terhadap hasil belajar matematika. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan desain kuasi eksperimen. Populasi penelitian ini adalah semua siswa kelas VIII SMP Muhamadiyah 8 Surakarta tahun ajaran 2016/2017. Sampel dalam penelitian ini terdiri atas dua kelas yaitu sebagai kelas eksperimen dan kelas kontrol dengan teknik pengambilan sampel menggunakan cluster random sampling. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah tes dan dokumentasi. Teknik analisis data menggunakan analisis variansi dua jalan dengan sel tak sama dengan taraf signifikansi 5%. Berdasarkan analisis diperoleh kesimpulan bahwa: (1) ada pengaruh strategi pembelajaran Team Assisted Individualization (TAI) dan Quiz Team terhadap hasil belajar matematika, (2) ada pengaruh kemampuan pemecahan masalah siswa terhadap hasil belajar matematika, (3) Tidak ada efek interaksi antara strategi pembelajaran Team Assisted Individualization (TAI) dan Quiz Team ditinjau dari kemampuan pemecahan masalah terhadap hasil belajar matematika.
    URI
    http://hdl.handle.net/11617/8806
    Collections
    • Prosiding Sempoa : Seminar Nasional, Pameran Alat Peraga, dan Olimpiade Matematika 3 2017

    DSpace software copyright © 2002-2016  DuraSpace
    Contact Us | Send Feedback
    Theme by 
    Atmire NV
     

     

    Browse

    Publikasi IlmiahCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    Login

    DSpace software copyright © 2002-2016  DuraSpace
    Contact Us | Send Feedback
    Theme by 
    Atmire NV