Show simple item record

dc.contributor.authorLubis, Henny Zurika
dc.contributor.authorSudarningsih, Sri
dc.date.accessioned2017-07-17T04:35:41Z
dc.date.available2017-07-17T04:35:41Z
dc.date.issued2017-05-24
dc.identifier.citationAnis. 2012. Membuat Presentasi Interaktif dengan Macromedia Flash 8. Jakarta : PT.Raja Grafindo Persada. Arikunto, Suharsimi. 2010. Prosedur Penelitian Suatu Pendekatan Praktik. Jakarta : Rineka Cipta Aspia, Asrar. 2013. Multimedia Pendidikan Autograph dan Macromedia Flash. Medan : Perdana Publishing Astuti, dwi. 2006. Teknik Membuat Animasi Profesional Menggunakan Macromedia Flash 8.Jakarta : PT.Prestasi Pustakaraya. Aqib, Zainal. 2011. Model-model, Media, dan Strategi Pembelajaran kontekstual (Inovatif). Bandung : Yramawidya Dimyanti dan Mudjiono. 2006. Belajar dan Pembelajaran. Jakarta : Rineka Cipta Muhibbin, Syah. 2007. Psikologi Belajar. Jakarta : Raja Grafindo Nana, Sudjana. 2008. Metode Statistik. Bandung : Tarsito Purwanto. 2011. “Evaluasi Hasil Belajar”. Surakarta : Pustaka Belajar Sanjaya, Wina. 2009. KurikulumdanPembelajaran. Jakarta : Kencana Prenada Media Group Syarif, Agus. 2006. Perpajakan Bisnis dan Manajemen.Bandung : Yudhistira Somantri, Hendi. 2009. Akuntansi SMK Seri B. Bandung : Armico Sukardi. 2012. Metodologi Penelitian Pendidikan. Jakarta : PT.Bumi Aksara Yudhiantoro, Dhani. 2006. Membuat Animasi WEB dengan Macromedia Flash Profesional 8. Yogyakarta : C.V Andi Offsetin_ID
dc.identifier.issn2503‐4855
dc.identifier.urihttp://hdl.handle.net/11617/8874
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui penggunaan macromedia flash dalam meningkatkan kemampuan kognitif siswa kelas XI SMK swasta-BM swadaya Medan. Adapun Instrument yang digunakan adalah tes dan observasi. Tes yang digunakan adalah bentuk tes uraian (essay test) dengan beberapa soal setiap siklus. Siswa dikatakan lulus bila telah mencapai nilai 70. Observasi dilakukan untuk mengetahui aktivitas siswa dalam proses belajar mengajar. Berdasarkan hasil penelitian maka diperoleh hasil yang menunjukkan bahwa pada saat pretest terdapat 6 (35,3%) orang siswa yang tuntas belajar, sedangkan pada siklus I terdapat 11 (64,7%) siswa yang tuntas, dan pada siklus II jumlah siswa yang tuntas belajar menjadi 15 orang siswa (88,2%). Hal ini menunjukkan peningkatan dari pretest sampai postest siklus II dengan menggunakan macromedia flash pembelajaran berjalan efektif . Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa penggunaan Macromedia flash dapat meningkatkan kemampuan kognitif siswa.in_ID
dc.language.isoidin_ID
dc.publisherUniversitas Muhammadiyah Surakartain_ID
dc.subjectMacromedia Flashin_ID
dc.subjectKemampuan Kognitifin_ID
dc.titlePenggunaan Macromedia Flash dalam Meningkatkan Kemampuan Kognitif Siswain_ID
dc.typeArticlein_ID


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record