dc.contributor.author | Lubis, Henny Zurika | |
dc.contributor.author | Sudarningsih, Sri | |
dc.date.accessioned | 2017-07-17T04:35:41Z | |
dc.date.available | 2017-07-17T04:35:41Z | |
dc.date.issued | 2017-05-24 | |
dc.identifier.citation | Anis. 2012. Membuat Presentasi Interaktif dengan Macromedia Flash 8. Jakarta : PT.Raja Grafindo Persada. Arikunto, Suharsimi. 2010. Prosedur Penelitian Suatu Pendekatan Praktik. Jakarta : Rineka Cipta Aspia, Asrar. 2013. Multimedia Pendidikan Autograph dan Macromedia Flash. Medan : Perdana Publishing Astuti, dwi. 2006. Teknik Membuat Animasi Profesional Menggunakan Macromedia Flash 8.Jakarta : PT.Prestasi Pustakaraya. Aqib, Zainal. 2011. Model-model, Media, dan Strategi Pembelajaran kontekstual (Inovatif). Bandung : Yramawidya Dimyanti dan Mudjiono. 2006. Belajar dan Pembelajaran. Jakarta : Rineka Cipta Muhibbin, Syah. 2007. Psikologi Belajar. Jakarta : Raja Grafindo Nana, Sudjana. 2008. Metode Statistik. Bandung : Tarsito Purwanto. 2011. “Evaluasi Hasil Belajar”. Surakarta : Pustaka Belajar Sanjaya, Wina. 2009. KurikulumdanPembelajaran. Jakarta : Kencana Prenada Media Group Syarif, Agus. 2006. Perpajakan Bisnis dan Manajemen.Bandung : Yudhistira Somantri, Hendi. 2009. Akuntansi SMK Seri B. Bandung : Armico Sukardi. 2012. Metodologi Penelitian Pendidikan. Jakarta : PT.Bumi Aksara Yudhiantoro, Dhani. 2006. Membuat Animasi WEB dengan Macromedia Flash Profesional 8. Yogyakarta : C.V Andi Offset | in_ID |
dc.identifier.issn | 2503‐4855 | |
dc.identifier.uri | http://hdl.handle.net/11617/8874 | |
dc.description.abstract | Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui penggunaan macromedia flash dalam
meningkatkan kemampuan kognitif siswa kelas XI SMK swasta-BM swadaya
Medan. Adapun Instrument yang digunakan adalah tes dan observasi. Tes yang
digunakan adalah bentuk tes uraian (essay test) dengan beberapa soal setiap
siklus. Siswa dikatakan lulus bila telah mencapai nilai 70. Observasi dilakukan
untuk mengetahui aktivitas siswa dalam proses belajar mengajar. Berdasarkan
hasil penelitian maka diperoleh hasil yang menunjukkan bahwa pada saat pretest
terdapat 6 (35,3%) orang siswa yang tuntas belajar, sedangkan pada siklus I
terdapat 11 (64,7%) siswa yang tuntas, dan pada siklus II jumlah siswa yang
tuntas belajar menjadi 15 orang siswa (88,2%). Hal ini menunjukkan peningkatan
dari pretest sampai postest siklus II dengan menggunakan macromedia flash
pembelajaran berjalan efektif . Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa
penggunaan Macromedia flash dapat meningkatkan kemampuan kognitif siswa. | in_ID |
dc.language.iso | id | in_ID |
dc.publisher | Universitas Muhammadiyah Surakarta | in_ID |
dc.subject | Macromedia Flash | in_ID |
dc.subject | Kemampuan Kognitif | in_ID |
dc.title | Penggunaan Macromedia Flash dalam Meningkatkan Kemampuan Kognitif Siswa | in_ID |
dc.type | Article | in_ID |