Show simple item record

dc.contributor.authorJati, Raditya Setya
dc.contributor.authorAgung, Leo
dc.contributor.authorJoebagio, Hermanu
dc.date.accessioned2017-07-18T04:02:32Z
dc.date.available2017-07-18T04:02:32Z
dc.date.issued2017-04-04
dc.identifier.citationAgung, L. S. & Wahyuni, S. (2013). Perencanaan Pembelajaran Sejarah. Ombak: Yogyakarta. Emy Wuryani, Wahyu Purwiyastuti, Fahmi, & Fahmi Prihantoro. (2012). Pengelolaan Obyek Wisata Kawasan Candi Berbasis Kearifan Lokal. Widya Sari Press, Vol 14 No. 3 September 2012. Emy Wuryani & Wahyu Purwiyastuti. (2012). Mengungkap Kearifan Lokal Masyarakat Ceto. Widya Sari Press, Vol 14 No. 2 Mei 2012. Emy Wuryani & Wahyu Purwiyastuti. (2012). Penyususnan Blue Print Model Pengembangan Ekowisata Berbasis Potensi Komunitas Perdusunan. Widya Sari Press, Vol 14 No. 3 September 2012. Moloeng, L. J. (2013). Metodologi Penelitian Kulitatif (Edisi Revisi). Rosda: Bandung. Sugiyono. (2008). Memahami Penelitian Kualitatif. Alfabeta: Bandung. _________.(2011). Metode Penelitian Kuantitatif Kualitatif dan R&D. Alfabeta: Bandung. Suparno, Paul. (2015). Pendidikan Karakter Di Sekolah. PT Kanisius: Yogyakarta. Tim Penulis. Tanpa Tahun. Sejarah Dusun Ceto. Progdi Pendidikan Sejarah UKSW: Salatiga.in_ID
dc.identifier.issn2549-5607
dc.identifier.urihttp://hdl.handle.net/11617/8906
dc.description.abstractPendidikan merupakan aspek yang digunakan untuk mengembangkan kepribadian dari peserta didik, yang terdiri dari pengetahuan, nilai, sikap, dan ketrampilan. Perkembangan yang terjadi tidak terlepas dari karakter peserta didik. Karakter setiap peserta didik sangatlah beragam, bermunculan dari latar belakang yang dimiliki oleh peserta didik tersebut. Peneliti menggunakan metode kualitatif. Peneliti memfokuskan pada kejadian ataupun aktivitas yang dilakukan oleh peserta Character Camp. SMA Nas Plus BPK Penabur Sentul City – Bogor saat melakukan Character Camp Grade X T.P. 2016/2017 di kawasan Cadi Ceto memfokuskan pada karakter dan kearifan lokal di kawasan tersebut. Aktivitas yang dilakukan selama empat hari tiga malam, menginap di rumah penduduk dengan kondisi sederhana. Peserta didik dituntut mengenal, ikut melakukan, serta melakukan evaluasi bersama dengan berbagai macam aktifitas yang dilakukan oleh warga masyarakat di kawasan tersebut. Hasil yang dapat dilihat dari pembelajaran ini adalah peserta didik kedapatan memiliki perubahan dari sikap dan tingakah laku selama di kawasan tersebut serta memiliki kakrakter yang semakin kuat saat kembali di sekolah. Karakter yang kuat tersebut terlihat dari aktivitas atau proses belajar dan mengajar di sekolah. Walapaun belum nampak secara keseluruhan bagi setiap peserta didik yang mengikuti Character Camp Grade X T.P. 2016/2017 di kawasan Cadi Ceto.in_ID
dc.language.isoidin_ID
dc.publisherMuhammadiyah University Pressin_ID
dc.subjectPembelajaran Sejarahin_ID
dc.subjectpendidikan Karakterin_ID
dc.subjectKawasan Candi Cetoin_ID
dc.subjectCharacter Campin_ID
dc.titlePembelajaran Sejarah Menggunakan Pendidikan Karakter di Kawasan Candi Cetoin_ID
dc.typeArticlein_ID


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record