Show simple item record

dc.contributor.authorPrasetyarini, Aryati
dc.date.accessioned2017-07-26T03:02:03Z
dc.date.available2017-07-26T03:02:03Z
dc.date.issued2017-05-13
dc.identifier.citationAl-Mahrooqi, Rahma , Christopher Denman, Jamila Al-Siyabi, Faisal AlMaamari. (2015). Characteristics of a good efl teacher: omani efl teacher and student perspectives. Diakses tanggal 20 April 2017 dari http://journals.sagepub.com/doi/abs/1 0.1177/ 2158244015584782 Hussain, Nasir, Bilal Nawaz, Shaista Nasir, "NosherwanKiani" & Mahdi Hussain. (2013). Positive teacherstudent relationship and teachers experience-a teacher’s perspective. Global Journal of Management and Business Research Interdisciplinary (13) 3 Version 1.0 Year 2013. Indrawati dan Wawan Setiawan. (2009). Modul pembelajaran aktif, kreatif, efektif, dan menyenangkan. Diterbitkan oleh PPPPTK I PA. Liando, Nihta V F. (2010). Students’ vs. teachers’ perspectives on best teacher characteristics in efl classrooms TEFLIN Journal 122, Volume 21, Number 2, August 2010. Purwanto Ngalim. (2002). Administrasi dan supervisi pendidikan. Bandung: PT. Remaja Rosdakarya. Shishavan, Homa Babai, Karim Sadeghi. (2009). Characteristics of an effective english language teacher as perceived by iranian teachers and learners of english department of english language, faculty of literature and humanities university of urmiaurmia, iran. English Language Teaching (2) 4. Diakses tanggal 20 April 2017 dariwww.ccsenet.org/journal.html. Zakiah, Daradjat. (2005). Kepribadian guru. Jakarta: Bintang,in_ID
dc.identifier.isbn978-602-70471-2-9
dc.identifier.urihttp://hdl.handle.net/11617/9062
dc.description.abstractArtikel ini memaparkan hasil penelitian tentang perspektif calon guru terhadap konsep guru yang profesional. Tujuannya adalah untuk mengidentifikasi jenis kompetensi yang paling dominan yang harus dimiliki oleh seorang guru profesional. Responden dalam penelitian ini adalah mahasiswa Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris semester dua dan empat, FKIP, Universitas Muhammadiyah semester genap, tahun 2016/2017 sejumlah 106 orang dari. Penelitian dilaksanakan dengan cara meminta subjek untuk memaparkan guru professional menurut pandangan mereka. Data yang terkumpul dianalisis dengan cara menginterpretasi kuisioner yang ditulis oleh responden penelitian. Hasilnya dimasukkan dalam tabel. Untuk mengidentifikasi jenis kompetensi yang paling dominan, peneliti menggunakan deskriptif statistik. Hasil analisis menunjukkan bahwa jenis kompetensi utama yang harus dimiliki oleh guru profesional adalah paedagogik (50,94%), kepribadian (36,79), profesional (9,43), dan sosial (2,83).in_ID
dc.language.isoidin_ID
dc.publisherProgram Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar FKIP UMSin_ID
dc.subjectperspektifin_ID
dc.subjectprofesionalin_ID
dc.subjectkompetensiin_ID
dc.titlePerspektif Calon Guru Terhadap Konsep Guru Profesionalin_ID
dc.typeArticlein_ID


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record