Show simple item record

dc.contributor.authorImani, Yafie Miftah
dc.contributor.authorNugroho, Eko
dc.contributor.authorWinarno, Wing Wahyu
dc.date.accessioned2017-07-31T02:06:28Z
dc.date.available2017-07-31T02:06:28Z
dc.date.issued2017-05-24
dc.identifier.citation[1] O. B. Buttner and A. S. Goritz, “Perceived trustworthiness of online shops,” J. Consum. Behav., vol. 12, no. 4, pp. 253–266, 2008. [2] H. Siagian and E. Cahyono, “Analisis Website Quality , Trust Dan Loyalty Pelanggan,” vol. 8, no. 2, pp. 55–61, 2014. [3] P. G. Patterson, “Expectations and product performance as determinants of satisfaction for a high???involvement purchase,” Psychol. Mark., vol. 10, no. 5, pp. 449–465, 1993. [4] R. L. Oliver, “Effect of expectation and disconfirmation on postexposure product evaluations: An alternative interpretation.,” J. Appl. Psychol., vol. 62, no. 4, pp. 480–486, 1977. [5] R. L. Oliver, “A cognitive model of the antecedents and consequences of satisfaction decisions,” J. Mark. Res., vol. 17, no. 4, pp. 460–470, 1980. [6] R. L. Oliver and W. S. DeSarbo, “Response Determinants in Satisfaction Judgments,” J. Consum. Res., vol. 14, no. 4, pp. 495–507, 1988. [7] B. Angelova and J. Zekiri, “Measuring Customer Satisfaction with Service Quality Using American Customer Satisfaction Model (ACSI Model),” Int. J. Acad. Res. Bus. Soc. Sci., vol. 1, no. 3, pp. 232–258, 2011. [8] K. L. K. Philip T. Kotler, Marketing Management 1st Edition. Pearson, 2007. [9] D. J. Kim, D. L. Ferrin, and H. Raghav Rao, “Trust and satisfaction, two stepping stones for successful ecommerce relationships: A longitudinal exploration,” Inf. Syst. Res., vol. 20, no. 2, pp. 237–257, 2009. [10] C. Flavián, M. Guinalíu, and R. Gurrea, “The role played by perceived usability, satisfaction and consumer trust on website loyalty,” Inf. Manag., vol. 43, no. 1, pp. 1–14, 2006. [11] Y. Lu, Y. Lu, and B. Wang, “Effects of Dissatisfaction on Customer Repurchase Decisions in ECommerce — an Emotion-Based Perspective,” J. Electron. Commer. Res., vol. 13, no. 3, pp. 224–237, 2012. [12] D. M. Szymanski and D. H. Henard, “Customer satisfaction : A metaanalysis of the empirical dvidence,” J. Acad. Mark. Sci., vol. 29, no. 1, pp. 16–35, 2001. [13] A. Parasuraman, V. a Zeithaml, and L. L. Berry, “A conceptual model of service quality and its implications for future research,” J. Mark., vol. 49, no. 4, pp. 41–50, 1985. [14] N. Alex, Marketing. Jakarta: Ghalia Indonesia, 1981. [15] M. U. Kalwani and C. H. I. K. I. N. Yim, “Consumer Price and Promotion Expectations : An Experimental Study Authors ( s ): Manohar U . Kalwani and Chi Kin Yim Published by : American Marketing Association Stable URL : http://www.jstor.org/stable/3172495 Accessed : 26-03-2016 15 : 13 UTC Your use ,” vol. 29, no. 1, pp. 90– 100, 2016. [16] J. T. Roscoe, “Fundamental Research Statistics for the Behavioral Sciences,” J. Am. Stat. Assoc., vol. 66, no. 333, p. 224, 1971. [17] I. Ghozali, SEM Metode Alternatif dengan menggunakan Partial Least Squares (PLS). Semarang: Badan Penerbit Universitas Diponegoro, 2014. [18] Andriyanto, “Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Penerimaan Masyarakat Terhadap Sistem Peringatan Dini Tsunami di Kabupaten Pacitan,” Universitas Gadjah Mada, 2016. [19] H. Latan and I. Ghozali, Partial Least Squares : Konsep, Teknik dan Aplikasi SmartPLS 2.0 M3 Untuk Penelitian Empiris. Semarang: Badan Penerbit Universitas Diponegoro, 2012. [20] R. Permanasari, R. M. Setyaningrum, and S. Sundari, “MODEL HUBUNGAN KOMPETENSI, PROFESIONALISME DAN KINERJA DOSEN,” J. Bisnis, Manaj. Perbank., vol. 1, no. 2, pp. 157–174, 2014.in_ID
dc.identifier.issn2580-8796
dc.identifier.urihttp://hdl.handle.net/11617/9077
dc.description.abstractMenurut beberapa survei yang telah dilakukan, sebagian besar masyarakat Indonesia menggunakan internet untuk melakukan pembelanjaan online. Namun, di Indonesia banyak penjual online yang hanya bermodalkan aplikasi chat dan media sosial untuk berjualan. Hal tersebut mengakibatkan mudahnya penjual yang tidak bertanggung jawab untuk menipu pembelinya, dengan cara meniru hal yang dilakukan oleh penjual yang memiliki kredibilitas dilingkungannya. Hal tersebut menyebabkan kekecewaan konsumen, karena tidak terjadinya kepuasan konsumen tersebut terhadap transaksi online yang telah berlangsung. Penelitian ini bertujuan untuk memberikan informasi dan memaparkan terbentuknya harapan seorang pembeli sebelum melakukan pembelian secara online yang selanjutnya akan menghasilkan kepuasan konsumen, kepada penjual online yang memiliki kredibilitas dalam berjualan. Dalam penelitian ini mengusulkan model yang didapat dari modifikasi Expectation Confirm Theory, dengan menambahkan variabel rekomendasi dan promosi yang mempengaruhi harapan konsumen. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan melibatkan populasi konsumen di Beteng Trade Center yang pernah bertransaksi online kepada pedagang BTC. Metode simple random sampling peneliti pilih dalam memilih sample penelitian untuk mengisi kuesioner yang bertujuan dalam pengambilan data. Setelah data diperoleh, peneliti akan menggunakan metode analisis berbasis SEM-PLS dalam mengolah data tersebut. Pada penelitian ini menghasilkan bahwa rekomendasi dan promosi memiliki pengaruh signifikan terhadap harapan konsumen. Indikator promosi yang memiliki dampak tertinggi adalah diskon, sedangkan indikator rekomendasi yang memiliki dampak tertinggi adalah testimoni dan orang sekitar yang proaktif.in_ID
dc.language.isoidin_ID
dc.subjecttoko onlinein_ID
dc.subjectharapan pelangganin_ID
dc.subjectkredibilitas penjualin_ID
dc.subjectpemasaran media sosialin_ID
dc.titlePeran Promosi dan Rekomendasi Dalam Pembentukan Harapan Pembeli Online terhadap Penjual Online yang Memiliki Kredibilitas (Studi: Beteng Trade Center Solo)in_ID
dc.typeArticlein_ID


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record