Show simple item record

dc.contributor.authorHidayat, Panji
dc.date.accessioned2017-07-31T08:41:39Z
dc.date.available2017-07-31T08:41:39Z
dc.date.issued2017-05-13
dc.identifier.citationBarnawi dan Mohammad Arifin. 2012. Etika & Profesi Kependidikan. Yogyakarta: Arruzz media. Black, J.A., dan D. J. Champion. 1992. Metode dan Masalah Penelitian Sosial (terjemahan). Bandung: Refika Aditama Bandung. Indonesia, Republik. 2003. Undang-undang Sisdiknas (Sistem Pendidikan Nasional) 2003 (UU RI No. 20 th. 2003. Jakarta: Sinar Grafika. James A. Black & Dean J. Champion. 1992. Metode dan Masalah Penelitian Sosial, terjemahan oleh E. Koeswara, dkk. Jakarta: PT Refika. Kemdikbud RI. 2013. Panduan Teknis Penilaian di Sekolah Dasar. Jakarta: Direktorat jenderal Pendidikan Dasar RI. Kurniasih, Imas dan Berlin Sani. 2014. Implementasi Kurikulum 2013, Konsep dan Penerapan. Yogyakarta: Kata Pena. Miles, M. B. dan Huberman, A.M. 1995. Analisis Data Kualitatif. Jakarta: UIPress. Sudjana, Nana dan Ibrahim. 1989. Penelitian dan Penilaian Pendidikan. Bandung: Sinar Baru Suharsimi Arikunto. 2006. Dasar–Dasar Evaluasi Pendidikan Edisi Revisi. Jakarta: Bumi Aksara. Syaodih, Nana. 2005. Metode Penelitian Pendidikan. Bandung: Rosdakarya. Zainal Arifin. 2010. Evaluasi pembelajaran (Teori dan Praktik). Bandung: JPTP FIP UPI. Zainul, Asmawi dan Noehi Nasution. 1997. Penilaian Hasil Belajar. Jakarta: PAU-PPAI Ditjen Dikti Depdikbud.in_ID
dc.identifier.isbn978-602-70471-2-9
dc.identifier.urihttp://hdl.handle.net/11617/9131
dc.description.abstractPenelitian ini dimaksudkan untuk dapat: mendeskripsikan pelaksanaan Program Magang prodi PGSD, mendapatkan informasi tentang hambatan, dan kendala pelaksanaan Magang sejak perencanaan hingga pelaksanaan Magang, informasi yang diharapkan dapat diperoleh secara komprehensif dari berbagai pihak terkait, sehingga hasil yang diperoleh dapat digunakan untuk merancang perbaikan secara simultan, dan memperoleh umpan balik guna memperbaiki kualitas penyelenggaraan Magang di masa-masa yang akan datang. Populasi penelitian ini adalah seluruh mahasiswa semester VII yang sudah melaksanakan Magang, 22 Sekolah Mitra dengen personel yang terkait dengan penyelenggaraan Magang yakni kepala sekolah dan guru pembimbing, dosen pembimbing lapangan, dan beragam kebijakan yang terkait dengan penyelenggaraan Magang, Unit P3K beserta staf yang menangani aktivitas Magang. Data dikumpulkan dengan angket terbuka dan tertutup, wawancara, dokumentasi, observasi dan focus group discussion. Analisis data secara deskriptif kualitatif, korelasional komperatif untuk analisis bivariat, dan identifikasi faktor-faktor penghambat ataupun pendukung. Melalui penelitian ini diharapkan dapat diperoleh umpan balik komprehensif sehingga upaya perbaikan dapat dilakukan secara simultan sesuai dengan peran dan kewenangan masing-masing, dengan tetap membangun kolaborasi sinergistik yang makin berkualitas.in_ID
dc.language.isoidin_ID
dc.publisherProgram Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar FKIP UMSin_ID
dc.subjectEvaluasiin_ID
dc.subjectProgramin_ID
dc.subjectMagangin_ID
dc.titleEvaluasi Program Magang Mahasiswa PGSD di Sekolah Dasarin_ID
dc.typeArticlein_ID


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record