Show simple item record

dc.contributor.authorRokhmaniyah, R
dc.date.accessioned2017-07-31T08:54:40Z
dc.date.available2017-07-31T08:54:40Z
dc.date.issued2017-05-13
dc.identifier.citationCovey, S.R. (1989).The 7 Habits of Highly Effective People.New York: Rockefeller Center DePorter, Bobbi, Reardon, Mark & Singer,Sarah. (2001). Quantum Teaching. Terjemahan. Ary Nilandari. Bandung: Kaifa. Gibson, Invancevich, dan Donelly, (1992). Kerja dan Manajemen: Perilaku, Struktur, dan Proses. Terjemahan. Djoerban wahid. Jakarta: Erlangga Gary L. Kreps, (1990). Organizational Communication, Theory and Prectice (New York: Longman Usman, Husaini.(2013). Manajemen: Teori, Praktik, dan Riset Pendidikan. Jakarta: Bumi Aksara. _______dkk. (2006). Pengembangan Mutu tenaga Tata Usaha Sekolah. (Jakarta: Depdiknas. Koentjaraningrat.(2002). Kebudayaan Mentalitas dan Pembangunan. Jakarta: Gramedia. Maslow, A.H. (1984).Motivation and Personality. New York: AddisonWesley. McGregor. (1967). The Human Side Enterprise. New York: McGraw Hill. Rokhmaniyah, Pengaruh persepsi Sukses, Sifat-Sifat Pemimpin, dan Penggunaan Kekuasaan terhadap Perilaku Pemimpin SMK di Kabupaten Kebumen. Disertasi. (Jakarta: Universitas Negeri Jakarta, 2009). Semiawan. Conny R. (2006). Memantapkan Peran LPTK dalam Peningkatan Profesi Pendidik dan Tenaga Kependidikan. Pidato dies natalis ke42 Universitas Negeri Yogyakarta. _______(1987). Memupuk Bakat dan Kreativitas Siswa Sekolah Menengah: Petunjuk bagi Guru dan Orang Tua. Jakarta: Gramedia. Stoner dan Freeman. (2000). Management. 5 th Edition. Engelewood Cliffs, New Jersey: Prentice- Hall International Editions. Surya Dharma. (2005). Manajemen Kinerja Falsafah Teori dan Penerapannya. Yogyakarta: Pustaka Pelajar. Undang-Undang Nomor 14 Tahun 2003 tentang Guru dan Dosen. Jakarta: Depdiknas.in_ID
dc.identifier.isbn978-602-70471-2-9
dc.identifier.urihttp://hdl.handle.net/11617/9135
dc.description.abstractTujuan penulisan artikel ini adalah untuk: (1)memberikan salah satu alternatif konsep cara mengefektifkan peranan guru berbasis kompetensi melalui model Covey; (2) Mendeskripsikan kendala dan solusi dalam mengefektifkan peranan guru berbasis kompetensi melalui model Covey. Artikel ini merupakan hasil penelitian kualitatif dengan metode studi kasus untuk mengungkap kendala dan solusi dari sebuah upaya mengefektifkan peran guru berbasis kompetensi melalui model Covey. Penelitian dilaksanakan pada tiga Sekolah Dasardi Kabupaten Kebumen, yaitu: SD Negeri 1 Kutosari, SD Negeri 5 Kutosari, dan SD Negeri Tambakprogaten.Subjek penelitian ialah guru SD berjumlah 31 orang. Temuan penelitian menunjukkan bahwa model covey sangat efektif untuk mengoptimalkan peran guru dalam memberikan layanan pembelajaran kepada siswa. Hasil maksimal ditemukan di sekolah terakreditasi A. Setelah di sekolah terakreditasi B, maka C. Hal ini dipengaruhi oleh ketersediaan sarana dan prasarana yang memadai.in_ID
dc.language.isoidin_ID
dc.publisherProgram Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar FKIP UMSin_ID
dc.subjectPeran Guruin_ID
dc.subjectKompetensiin_ID
dc.subjectModel coveyin_ID
dc.titleMengefektifkan Peranan Guru Berbasis Kompetensi Melalui Model Coveyin_ID
dc.typeArticlein_ID


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record