Show simple item record

dc.contributor.authorZahida, Qonita
dc.contributor.authorSulistiyoningrum, Catur Endah
dc.date.accessioned2018-05-25T06:24:25Z
dc.date.available2018-05-25T06:24:25Z
dc.date.issued2018-03
dc.identifier.citationAnindhita, W. (2016). Analisis Penerapan Teknologi Komunikasi Tepat Guna Pada Bisnis Transportasi Ojek Online (Studi pada Bisnis Gojek dan Grab Bike dalam Penggunaan Teknologi Komuniasi Tepat Guna untuk Mengembangkan Bisnis Transportasi) . INDOCOMPAC (pp. 712-729). Jakarta: Universitas Bakrie. Arikunto, S. (2006). Prosedur Penelitian Suatu Pendekatan Praktik. Jakarta: Rineka Cipta. Bohang, F. K. (2017, Juni 13). Go-Jek Klaim Kalahkan Grab dan Uber di Indonesia . Kompas. Chan, A., Maharani, M., & Tresna, P. W. (2017). Comparison Of User Experience On Go-Jek And Grab Mobile Apps. Jurnal AdBispreneur Vol. 2, No. 2, 163-173. Ghozali, I. (2001). Aplikasi Analisis Multivariat Dengan Program SPSS. Semarang: Badan Penerbit Universitas Diponegoro.. Mrugalska, B., & Wyrwicka, M. K. (2017). Towards Lean Production in Industry 4.0. 7th International Conference on Engineering, Project, and Production Management (pp. 466-473). Poznan: Elsevier. Ngafifi, M. (2014). Kemajuan Teknologi Dan Pola Hidup Manusia Dalam Perspektif Sosial Budaya. Jurnal Pembangunan Pendidikan: Fondasi dan Aplikasi Volume 2, Nomor 1,, 33-47. Nielson, J. (2012). Usability 101: Introduction to usability. Parasuraman, Zeithaml, A., & L.L, B. (1985). A Conceptual model of Service Quality. Journal of Retailing, Vol. 67, 420-450. Philip, K., & Keller. (2007). Manajemen Pemasaran: Analisis, Perencanaan, Implementasi dan Pengendalian. Edisi Pertama. Jakarta: Prentice Hall, Salemba Empat. Rachmatunnisa . (2016, Desember 5). Pilih Ojek Online Mana, Go-Jek atau Grab? Detikinet. Rifaldi, Kadunci, & Sulistyowati. (2016). Pengaruh Kualitas Pelayanan Transportasi Online Gojek Terhadap Kepuasan Pelanggan Pada Mahasiswa/I Administrasi Niaga Politeknik Negeri Jakarta. Epigram Vol. 13 No. 2, 121-128. Sugiyono. (2005). Metode Penelitian Adminstratif. Bandung: Alfabeta. Sugiyono. (2011). Metode Penelitian Pendidikan. Bandung: Alfabeta.id_ID
dc.identifier.issn2621-0789
dc.identifier.urihttp://hdl.handle.net/11617/9793
dc.description.abstractSaat ini, perkembangan teknologi di dunia industri dibuktikan dengan munculnya Industri 4.0 yang berkaitan dengan kompleksitas, kapasitas untuk inovasi dan fleksibilitas, Kondisi perkembangan teknologi yang paling ramai dibicarakan dan menjadi bahan diskusi banyak kalangan adalah pengembangan teknologi ke arah bisnis transportasi modern. Hal ini ditunjukkan dengan munculnya kecanggihan aplikasi di dunia virtual. Selain itu, ketergantungan masyarakat tehadap transportasi sangat tinggi, dengan alasan untuk mempersingkat waktu perjalanan. Tujuan dari penelitian ini adalah melakukan analisis penilaian konsumen terhadap layanan transportasi online Go-Jek dan Grab dari aspek usabilitas, kualitas, dan bauran pemasaran. Metode yang digunakan adalah benchmarking dengan menerapkan prinsip usabilitas, kualitas layanan, dan bauran pemasaran. Pengumpulan dilakukan melalui survey kepada 64 responden yang pernah menggunakan layanan transportasi online Go-Jek dan Grab. Hasil penelitian yang diperoleh adalah layanan transportasi online Go-Jek lebih unggul dimata konsumen dari segi aspek usabilitas, kualitas layanan, dan bauran pemasaran. Namun untuk layanan transportasi online Grab memiliki penilaian yang lebih tinggi dibandingkan Go-Jek pada indikator learnability dan satisfaction dalam aspek usabilitas.id_ID
dc.language.isootherid_ID
dc.publisherIENACO (Industrial Engineering National Conference) 6 2018id_ID
dc.subjectbauran pemasaranid_ID
dc.subjectkualitasid_ID
dc.subjecttransportasi onlineid_ID
dc.subjectusabilitasid_ID
dc.titleAnalisis Penilaian Konsumen terhadap Kinerja Layanan Transportasi Online dalam Peningkatan Daya Saing di Era Digitalid_ID
dc.typeArticleid_ID


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record