Show simple item record

dc.contributor.authorWardiani, Ririen
dc.date.accessioned2018-06-04T01:59:45Z
dc.date.available2018-06-04T01:59:45Z
dc.date.issued2018-04
dc.identifier.citationBogdan, Robert C. dan Biklen Kopp Sari, 1982, Qualitative Research for Education: An Introduction to Theory and Methods. Allyn and Bacon, Inc.: Boston London. Cummings, Louise. 2010. Pragmatik Klinis. Kajian tentang Penggunaan dan Gangguan Bahasa Secara Klinis. Terjemahan (Editor) Prof. Dr. Abdul Syukur Ibrahim. Yogjakarta: Pustaka Pelajar. Handojo. 2003. Autisme pada Anak. Jakarta: PT Bhuana Ilmu Populer. Naibaho, Shanty Theresia, Evany Victoriana, dan N. Talitha Tjoeng 2017. Studi Deskriptif mengenai Sibling Relationship pada Remaja dengan Saudara Spektrum Autisme (Suatu Studi mengenai Sibling Relationship pada Remaja dengan Saudara Kandung Penyandang Spektrum Autisme di Yayasan “X” Kota Bandung) Jurnal Penelitian Humanitas: Vol 1 nomor 2 Agustus 2017 Perko, Sheri & McLaughlin, TF. 2002. Autism: Charateristics, Causes And Some Educational Interventions. International Journal Of Special Education Vol 17, No.2. Prasetyono, D. S. 2008. Serba Serbi Anak Autisn (Autisme dan Gangguan Psikologis Lainnya: mengenal, menangani, dan Mengatasinya dengan Tepat dan Baik). Jogjakarta: DIVA Press. Robiah, Siti, Abdul Syukur Ibrahim, dan Ahmad Rofi’uddin. 2016. Respon Tutur Siswa Autis Terhadap Tutur Direktif Guru dalam Interaksi Pembelajaran di Kelas. Seni dan Budaya Tahun 44 no 2 Agustus 2016 Rodas, Naomi V., Abbey Eisenhower Jan Blacher Structural and Pragmatic Language in Children with ASD: Longitudinal Impact on Anxiety and Externalizing Behaviors. Journal of Autism and Developmental Disorders November 2017, Volume 47 Schreibman, L. (1988). Autism. Beverly Hills, CA: Sage Publications. Searle, J.R. 1969. Speech Acts: An Essay in The Philosophy of Language. Cambridge: Cambridge University Press Sumarti, E. 2012. Kompetensi Komunikatif dalam Tuturan Lisan Anak Autis.Disertasi. Malang: PPS Universitas Negeri Malang. Amalia, N. (2013). Incorporating Technology in Primary Classrooms: Personalised Learning Caters for Students’ Success. In International Seminar on Primary Education (ISPE) (pp. 155–161). Anif, S. (2014). Pengembangan Model Peningkatan Kompetensi Profesional Guru Biologi Berbasis Uji Kompetensi Awal (UKA) di Surakarta. Manajemen Pendidikan, 9(2), 157–170. Retrieved from http://journals.ums.ac.id/index.php/jmp/article/view/1697 Ngalim, A., Basri, M. M., & Sabardila, A. (2017). Comparison of Personal Pronoun between Arabic and Its Indonesian Translation of Koran. International Journal of Applied Linguistics and English Literature, 6(5), 238–254. Syah, M. F. J. (2014). PERAN TEACHER’S WORK ENGAGEMENT DALAM MEMEDIASI PENGARUH PENERAPAN PRINSIP-PRINSIP GOOD PUBLIC GOVERNANCE TERHADAP KINERJA GURU EKONOMI SMA/MA NEGERI DI KOTA SALATIGA, KABUPATEN SEMARANG DAN KOTA SEMARANG. Journal of Economic Education, 3(1). Haq, A. H. B., Raihana, P. A., & Purwandari, E. (2016). Exploring Cyberbullying among High School Students in Surakarta. In ISETH 2016 (The 2nd International Conference on Science, Technology, and Humanity). Universitas Muhammadiyah Surakarta.id_ID
dc.identifier.issn2621-1661
dc.identifier.urihttp://hdl.handle.net/11617/9917
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan tindak tutur direktif siswa autis. Penelitian ini merupakan studi kasus yang terjadi di sekolah inklusi SD Immersion Ponorogo. Data penelitian berupa rekaman dialog tuturan anak autis. Teknik pengumpulan data menggunakan pengamatan dan perekaman. Analisis data dilakukan secara kualitatif dilakukan dengan secara interaktif yang berulang untuk menghasilkan deskripsi secara mendalam. Hal ini mengingat respondennya anak autis yang memerlukan pengamatan dan analisis lebih jeli. Hasil penelitian menunjuk tindak tutur direktif yang dihasilkan berupa tindak tutur bertanya, meminta, menyuruh, melarang,dan mengajak. Komunikasi anak autis beragam baik secara timbal balik berantai atau hanya timbal balik satu dan dua arah.id_ID
dc.language.isootherid_ID
dc.publisherSeminar Nasional Kajian Bahasa, Sastra, dan Pengajarannya (SEMNAS KBSP) V 2018id_ID
dc.titleTindak Tutur Direktif Siswa Autis Sebuah Kajian Pragmatik Klinis (Studi Kasus di Sekolah Inklusi SD Immersion Ponorogo)id_ID
dc.typeArticleid_ID


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record