Browsing by Author "Sukapto, Paulus"
Now showing items 1-6 of 6
-
Desain Lingkungan Fisik Bagi Operator Bagian Pemeriksaan
Pasmawati, Yanti; Kusmindari, Christofora Desi; Sukapto, Paulus; Octavia, Johanna Renny (Fakultas Teknik Universitas Muhammadiyah Surakarta, 2016-12-07)Visual inspection task merupakan aktivitas inspeksi suatu produk dengan posisi mata terpusat melalui konveyor yang bergerak, semakin cepat produk diproduksi maka semakin kritis waktu dari operator pemeriksaan. Selain ... -
Evaluasi Iklim Keselamatan Kerja dengan Menggunakan Metode NOSACQ-50 di PT. Primarindo Asia Infrastruktur, Tbk.
Sukapto, Paulus; Djojosubroto, Harjoto; Bonita (Fakultas Teknik Universitas Muhammadiyah Surakarta, 2016-12-07)Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui iklim keselamatan kerja. Iklim keselamatan merupakan persepsi bersama antara manajemen perusahaan dan pekerja dalam menangani masalah keselamatan dalam melakukan setiap kegiatan ... -
Model Perancangan Performance Measurement System (PMS) dengan Menggunakan Metode Design For Six Sigma (DFSS) dan System Dynamic
Pratama, Yohanes Dicka; Sukapto, Paulus; Sitompul, Carles (Universitas Muhammadiyah Surakarta, 2015-03)Usaha Kecil dan Menengah (UKM) memberikan kontribusi yang besar bagi perkembangan ekonomi suatu negara. UKM dapat memberikan alternatif dalam menyediakan lapangan pekerjaan selain usaha-usaha yang besar. Namun, disisi lain ... -
Pengembangan Dimensi Kualitas Jasa dan Hubungannya dengan Kepuasan dan Loyalitas Konsumen dalam Jasa Penjualan Online Tiket Penerbangan
Fransiscus, Hanky; Sukapto, Paulus; Sitompul, Carles (Universitas Muhammadiyah Surakarta, 2012-12-18)Sebuah hipotesis menyatakan bahwa loyalitas konsumen terhadap sebuah layanan dipengaruhi oleh kepuasan konsumen. Kepuasan itu sendiri dapat timbul jika konsumen menerima kualitas layanan yang baik. Pengguna jasa yang ... -
Pengembangan Dimensi Kualitas Layanan E-Banking dan Hubungannya dengan Kepuasan Serta Loyalitas Konsumen
Tan, Alfian; Sukapto, Paulus; Sitompul, Carles (Universitas Muhammadiyah Surakarta, 2014-06)SERVQUAL is a service quality measurement model that is assumed to be widely applicable in every sector of service industry, yet research proves the opposite. Characteristic of customer in each segment can be a factor that ... -
Perancangan Sistem K3 Berdasarkan Job Safety Analysis dan Perhitungan Risk Score (Suatu Pendekatan dengan Metode Participatory Ergonomics)
Sukapto, Paulus; Djojosubroto, Harjoto; Yunanto (Universitas Muhammadiyah Surakarta, 2014-03)Produktivitas adalah salah satu hal yang penting sebagai tolok ukur kemajuan atau keberhasilan bagi perusahaan. Pada umumnya perusahaan hanya fokus pada peningkatan jumlah produksi untuk meningkatkan angka produktivitas. ...